Sukses


BRI Liga 1: Persija Takut Lawan Persib karena Kehilangan 3 Pemain Asing dan 8 Personel Timnas Indonesia U-20? Enggak Tuh!

Bola.com, Depok - Berbagai kecurigaan berseliweran di media sosial setelah Persija Jakarta mengajukan penundaan partai kontra Persib Bandung kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Persija Jakarta seharusnya menjamu Persib dalam pekan ke-28 BRI Liga 1 2022/2023 pada Sabtu (4/3/2023) di antara Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta atau Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Namun, Persija tidak mendapatkan izin dari Polres Bekasi untuk meladeni perlawanan Persib di Stadion Patriot karena alasan keamanan.

Sementara itu, SUGBK tidak bisa dipakai Persija Jakarta dalam periode 2-14 Maret 2023 karena mesti steril untuk konser girlband asal Korea Selatan, BLACKPINK pada 11-12 Maret 2023.

2 dari 7 halaman

Sejumlah Asumsi

Persija Jakarta disebut semestinya masih bisa bermain menghadapi Persib di Stadion Patriot dengan tanpa penonton.

Tim berjulukan Macan Kemayoran itu juga dituduh meminta penjadwalkan ulang karena tidak dalam kekuatan terbaik untuk bentrok dengan Persib.

Persija kemungkinan akan kehilangan tiga pemain asingnya untuk melawan Persib. Ketiganya adalah Abdulla Yusuf Helal, Hanno Behrens, dan Michael Krmencik.

3 dari 7 halaman

3 Pemain Asing Tidak Fit

Helal yang sakit batu ginjal dan Hanno Behrens yang mengalami masalah dalam pencernaan, telah kembali ke kampung halaman masing-masing.

Adapun, Krmencik masih berkutat dengan cedera hamstring.

Selain itu, Persija juga kehilangan delapan pemain yang membela Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023 Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023.

4 dari 7 halaman

Penjelasan Thomas Doll

Kedelapannya adalah Achmad Maulana Syarif, Frengky Missa, Ginanjar Wahyu, Resa Aditya Nugraha, Alfriyanto Nico, Cahya Supriadi, dan Dony Tri Pamungkas.

"Kami sebetulnya sudah melakukan persiapan dengan baik untuk melawan Persib pada 4 Maret 2023," ujar pelatih Persija, Thomas Doll dinukil dari laman klub.

"Kami sudah melakukan latihan taktikal dan berlatih dengan beberapa skema. Saya rasa opini mereka terkait kami tidak betul," jelasnya.

5 dari 7 halaman

3 Pemain Persija Kembali

Kembalinya tiga pemain Persija dari cedera dan akumulasi kartu bikin Thomas Doll makin percaya diri. Ketiganya adalah Ondrej Kudela, Resky Fandi, dan Ondrej Kudela.

"Kudela dan Resky sudah berlatih bersama kami. Kami pun ada Firza setelah dia terkena akumulasi kartu kuning," tutur pelatih asal Jerman tersebut.

6 dari 7 halaman

Bukan karena Kekurangan Pemain

"Jadi saya pikir ini bukanlah sesuatu yang benar jika ada yang berbicara kami menunda laga karena kekurangan pemain," ungkap Thomas Doll.

"Kami tentu ingin memainkan laga sesuai jadwal. Bukan berarti jika kami kehilangan pemain lalu kami langsung ingin mengganti jadwal. Menurut saya jika seperti itu tidak profesional," ucapnya.

7 dari 7 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer