Sukses


BRI Liga 1: Jenguk Ricki Ariansyah di Rumah Sakit, Farrel Arya Akui Tak Ada Unsur Kesengajaan saat Benturan

Bola.com, Jakarta - Pemain muda PSIS Semarang, Farrel Arya, menjenguk Ricki Ariansyah yang tengah mendapatkan perawatan di rumah sakit setelah keduanya terlibat benturan pada laga pekan ke-29 BRI Liga 1 2022/2023.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa (7/3/2023) itu, insiden benturannya dengan Farrel Arya memang membuat Ricki Ariansyah sempat terkapar tak sadarkan diri.

Sebab, setelah insiden ini, kepala bagian belakang Rian membentur lapangan. Dia pun sempat mengalami lidah tertelan dan harus mendapatkan perawatan dari tim medis.

Farrel Arya mengatakan, kunjungannya ke rumah sakit ini untuk menyampaikan permohonan maaf kepada pemain Madura United tersebut.

“Saya menjenguk Bang Rian di rumah sakit untuk menyampaikan permohonan maaf,” kata Farrel Arya seusai menjenguk Ricki Ariansyah, Selasa (7/3/2023).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Ada Unsur Kesengajaan

Pemain berusia 20 tahun ini juga mengatakan, tidak ada unsur kesengajaan saat dirinya mengangkat kaki untuk menghalau bola silang Lulinha tersebut.

Namun, kakinya itu memang sempat menyambar dada Rian sebelum akhirnya pemain berusia 25 tahun ini terjatuh dalam posisi yang kurang ideal sehingga kepalanya membentur tanah.

“Tadi saya juga menyampaikan bahwa tidak ada unsur kesengajaan dalam benturan tersebut. Semoga Bang Rian lekas pulih seperti semula,” kata pemain asal Semarang tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Kronologi Benturan

Situasi kritis yang sempat dialami Ricki Ariansyah terjadi ketika pertandingan memasuki menit ke-90+2. Momen ini beriringan dengan gol yang dicetak Rian dari kotak penalti.

Rian yang berusaha menyundul bola dari Lulinha justru berbenturan dengan kaki pemain PSIS Semarang, Farrel Arya, yang terangkat cukup tinggi. 

Saat terjatuh, kepala Rian membentur tanah dengan keras. Dia sempat tak sadarkan diri. Pemain pertama yang menyadari situasi ini ialah Esteban Vizcarra.

Gelandang asal Argentina itu pun langsung merespons dengan memanggil tim medis untuk memberikan pertolongan pertama kepada Rian.

Situasi seusai kejadian tampak menegangkan. Para pemain Madura United dan PSIS terlihat menangis menyaksikan Ricki Ariansyah mendapatkan pertolongan dari tim medis.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer