Sukses


Secara Matematis Sudah Tidak Bisa Juara BRI Liga 1, Bali United Terapkan Strategi Rotasi

Bola.com, Sleman - Setelah kalah menghadapi Persikabo 1973 di pekan ke-28 BRI Liga 1 2022/2023, Bali United kembali gagal meraih poin sempurna.

Bermain sebagai tuan rumah di Stadion Maguwoharjo, Sleman dalam lanjutan pekan ke-29 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion maguwoharjo, Sleman, Serdadu Tridatu hanya bermain imbang 1-1 menghadapi Persita Tangerang.

Bahkan Persita mampu unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Irsyad Maulana pada menit ke-15 sebelum akhirnya disamakan oleh Ilija Spasojevic pada menit ke-37.

Hanya mendapatkan tambahan 1 poin saja, membuat Bali United tetap nyaman berada di peringkat ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini.

 

2 dari 6 halaman

Kans Bali United Tertutup

Artinya juga peluang Bali United untuk bisa meraih gelar juara musim ini benar-benar tertutup. Bali United sudah tidak bisa lagi untuk mempertahankan gelar juara BRI Liga 1.

Harapan yang sirna inilah yang diungkapkan oleh Pelatih Bali United Stefano Cugurra.

Bali United kini sudah terpaut 15 poin dari pemuncak klasemen sementara PSM Makassar yang mengumpulkan 62 poin.

Hanya tersisa 6 pertandingan lagi untuk Bali United. Jika berhasil meraih poin penuh dalam 6 pertandingan terakhir, Bali United mengemas 18 poin.

PSM Makassar sendiri hanya perlu setidaknya 4 kemenangan lagi untuk bisa mengunci gelar juara.

 

 

 

3 dari 6 halaman

Rotasi Pemain

Itu sebabnya pelatih yang akrab disapa Teco tersebut berani melakukan rotasi sebanyak 8 pemain.

Selain Brwa Nouri dan Eber Bessa yang memang tidak bisa bermain, beberapa pemain juga dibangkucadangkan. Mulai dari Ricky Fajrin, Rahmat, hingga Wellington Carvalho. Tidak banyak yang dibicarakan Teco mengenai pertandingan kali ini.

"Hari ini kami ganti banyak pemain dari pertandingan sebelumnya untuk bisa memberikan kesempatan kepada pemain lain. Kami juga tahu tidak bisa meraih juara," terangnya usai pertandingan.

"Sekarang saya sebagai pelatih harus bisa memberikan kesempatan bermain untuk pemain-pemain lain. Misalnya seperti Kadek Arel dan Rahmat Arjuna," tambahnya.

 

4 dari 6 halaman

Lebih Percaya Diri

Ia ingin para pemain muda yang dimiliki Bali United sekarang bisa lebih percaya diri jika terus mendapatkan kepercayaan dari Teco.

Toh bagi Teco, apapun hasil yang diraih oleh Bali United tidak akan berpengaruh terhadap gelar juara. Hanya saja Teco masih berusaha untuk bisa meraih target yang diinginkan manajemen Bali United yaitu bisa bertengger di posisi 5 besar di akhir musim.

 

 

5 dari 6 halaman

Persita Tampil Lepas

Hal senada diungkapkan Pelatih Persita Tangerang Luis Duran. Karena sudah dipastikan tidak ada degradasi, anak asuhnya mampu bermain lepas menghadapi Bali United.

Hasil imbang kali ini membuat Persita belum pernah merasakan kekalahan dalam 7 pertandingan terakhir.

"Ini bukan soal tidak ada degradasi. Dalam setiap pertandingan, kami ingin mendapatkan hasil positif yang artinya kami berusaha untuk memperbiki peringkat kami," terangnya.

"Walaupun tidak ada degradasi, kami ingin melihat sejauh mana prestasi kami dalam setiap pertandingan hingga akhir kompetisi." 

"Pemain dan pelatih di sini juga sudah berjuang keras dan selalu ingin berada lebih diatas dari sekarang," tutupnya.

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer