Sukses


Persib Bandung Dikalahkan Persik Kediri di BRI Liga 1, Luis Milla: Ini Momen Terburuk

Bola.com, Bogor - Persib Bandung gagal memetik poin sempurna di kandang sendiri setelah dikalahkan tamunya, Persik Kediri 0-2 dipekan ke-28 BRI Liga 1 2022/2023, Rabu (08/03/2023) sore di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Kekalahan itu diakui pelatih Persib, Luis Milla menjadi momen terburuk bagi pasukannya dalam mengarungi kompetisi BRI Liga 1 musim ini, apalagi bertindak sebagai tuan rumah.

"Ini momen terburuk bagi kami. Kami punya perasaan di awal untuk bisa meraih kemenangan tapi kami harus lebih kompak dan lebih bermain dengan spirit yang lebih dan tidak ada kompromi," ujar Luis Milla usai pertandingan.

Namun, untuk bisa meraih kemenangan lanjut Luis Milla tentunya harus bermain sebagai sebuah tim.

"Sekarang kami harus mengkiritisi tim kami sendiri dan bekerja lebih baik lagi. Kami harus bekerja sebagai sebuah tim, ini adalah kuncinya," tegas Luis Milla.

 

2 dari 4 halaman

Efek Kekalahan dari PSM Masih Terasa

Diakui Milla kekalahan pasukannya saat ini kemungkinan besar karena dampak psikologis para pemainnya setelah kalah oleh PSM Makassar hingga berimbas ke laga Barito Putera dan Persik Kediri.

"Ada perbedaan situasi antara sebelum dan setelah laga melawan PSM Makassar. Saya rasa kekalahan laga ini tentu sangat buruk bagi tim. Karena tim sebenarnya punya banyak peluang di laga ini," imbuh Milla.

"Saya rasa pemain ada penurunan level dari mereka. Meski di laga ini mereka terus berjuang dan berusaha keras mencoba menemukan hasil yang terbaik," tambah pelatih asal Spanyol ini.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Makin Sulit Kejar PSM

Namun yang lebih penting lagi kata Milla para pemainnya harus memiliki semangat yang sama seperti bulan lalu, di mana bermain kompak dan tidak banyak melakukan protes.

"Jadi harus lebih positif di dalam tim karena sepak bola wajib enjoy dan tidak banyak melakukan protes," ungkap eks pelatih Timnas Indonesia ini sambil mengakhiri.

Kekalahan tim berjulukan Maung Bandung ini tentunya semakin mempersulit untuk bisa mengejar posisi puncak klasemen sementara Liga 1 musim ini yang ditempati PSM Makassar.

Bahkan tidak menutup kemungkinan posisi Persib bisa tersalip oleh Persija Jakarta yang berada di posisi ketiga di klasemen Liga 1 2022/2023.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer