Sukses


Prediksi BRI Liga 1, Borneo FC Vs PSIS: Ujian Mahesa Jenar Lewati Adangan Pesut Etam

Bola.com, Jakarta - Performa impresif yang telah dicatatkan Borneo FC pada dua laga sebelumnya akan kembali diuji saat menjamu PSIS Semarang pada laga pekan ke-30 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Menurut jadwal, bentrok antara Borneo FC melawan PSIS Semarang ini akan berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (12/3/2023) pukul 17.00 WIB.

Skuad Pesut Etam yang tampil sebagai tuan rumah punya catatan yang jauh lebih mentereng ketimbang tim tamu. Sebab, mereka sempat meraih dua kemenangan beruntun sebelum laga ini.

Sementara itu, kubu tamu dalam kondisi yang kurang menjanjikan. Selain banyaknya pemain yang cedera, tim Mahesa Jenar juga belum berhasil mengakhiri catatan tanpa kemenangannya di BRI Liga 1.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Tekad Amankan 4 Besar

Menghadapi PSIS Semarang, Borneo FC tentu membutuhkan kemenangan untuk bisa menjaga posisinya di peringkat empat besar klasemen BRI Liga 1 2022/2023.

Sebab, saat ini mereka berada di peringkat keempat klasemen sementara. Dari 28 pertandingan, Pesut Etam sukses mengumpulkan 47 poin dari 28 pertandingan.

Stefano Lilipaly dan kawan-kawan juga memiliki modal berharga menjelang laga kali ini. Sebab, mereka sempat melibas dua tim kuat yang menjadi pesaingnya di papan atas.

Madura United, misalnya, ditekuk dengan skor tipis 1-0 pada pekan ke-28. Setelah itu, Persija Jakarta menjadi korban keganasan Borneo FC saat digulung 3-1.

3 dari 6 halaman

Rapor Merah Mahesa Jenar

PSIS Semarang memang masih belum berhasil mengakhiri tren negatifnya. Dari lima pertandingan terkini, Mahesa Jenar belum mampu mengamankan poin penuh.

Mereka sempat meraih tiga hasil imbang beruntun melawan Persis Solo (1-1), Persikabo 1973 (0-0), dan Persita Tangerang (1-1).

Setelah itu, anak asuh Gilbert Agius melewati dua laga beruntun dengan kekalahan, tepatnya saat berjumpa Bhayangkara FC (2-3) dan Madura United (0-2)

Berkat hasil kurang memuaskan ini, Mahesa Jenar harus merosot ke peringkat ke-11 klasemen. Mereka mengumpulkan 35 poin dari 27 pertandingan.

4 dari 6 halaman

Produktivitas Gol Macet

Salah satu masalah PSIS yang masih belum mendapatkan solusi ialah produktivitas golnya yang sangat minim. Dari lima laga terakhir, mereka hanya sanggup mencetak empat gol.

Problem itulah yang memang menyulitkan PSIS Semarang untuk meraih tiga poin. Pasalnya, mereka sempat gagal mencetak gol pada dua pertandingan.

Momen itu terjadi ketika ditahan imbang Persikabo 1973 (0-0) dan digulung Madura United (0-2). Adapun pada laga kontra Persis dan Persita yang berakhir seri, mereka masing-masing bisa mencetak satu gol.

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

  • Borneo FC (4-2-3-1): Angga Saputro; Fajar Fathurrahman, Julio Cesar, Diego Michiels, Irsan Lestaluhu; Hendro Siswanto, Jonathan Bustos; Muhammad Sihran, Adam Alis, Stefano Lilipaly; Matheus Pato;
  • Pelatih: Pieter Huistra
  • PSIS Semarang (4-3-3): Ray Redondo; Fredyan Wahyu, Wahyu Prasetyo, Alfeandra Dewangga, Bayu Fiqri; Ryo Fujii, Luthfi Kamal, Ridho Syuhada; Septian David Maulana, Rizky Dwi Pangestu, Taisei Marukawa;
  • Pelatih: Gilbert Agius
  • Prediksi Bola.com: 55-45
  • Minggu, 12 Maret 2023
  • Stadion Segiri, Samarinda
  • Live: Indosiar
  • Live Streaming: Vidio
6 dari 6 halaman

Lihat Peta Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer