Sukses


Jadwal Padat BRI Liga 1, Persebaya Malah Libur Latihan Jelang Hadapi Persib

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya menghadapi jadwal padat BRI Liga 1 2022/2023. Tim berjulukan Bajul Ijo sedang bersiap menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-30, Senin (13/3/2023).

Persebaya Surabaya baru melakoni laga pekan ke-29 dengan kekalahan 1-2 dari Barito Putera pada Kamis (9/3/2023).

Sehari setelahnya, Jumat (10/3/2023), pasukan Aji Santoso masih dalam perjalanan kembali ke Surabaya sehingga libur latihan. Baru hari ini, Sabtu (11/3/2023), pelatih kepala Aji Santoso memimpin latihan untuk persiapan laga berikutnya.

Waktu persiapan mereka hanya dua hari untuk menjamu Persib Bandung dalam pekan ke-30 di Stadio Gelora Joko Samudro (GJS), Gresik, Senin (13/3/2023). Jadwal mepet ini, membuat Aji memutuskan meliburkan pemainnya lagi.

2 dari 6 halaman

Tanpa Official Training

Persebaya tidak akan menjalani official training yang digelar H-1 pertandingan atau pada Minggu (12/3/2023). Aji Santoso tidak ingin para pemainnya kelelahan untuk menghadapi laga penting kontra Maung Bandung.

“Besok kami tidak latihan. Ini latihan pertama kali setelah anak-anak libur dalam perjalanan,” kata Aji Santoso usai memimpin latihan timnya di Stadion GJS, Sabtu sore.

“Waktu pemulihan kami memang agak sempit. Makanya, hari ini latihan, besok saya liburkan. Anak-anak harus istirahat biar kondisinya cepat pulih,” imbuh pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

3 dari 6 halaman

Tren Minor

Persebaya Surabaya masih dalam periode negatif di BRI Liga 1 setelah melewati empat laga terakhir tanpa kemenangan. Sebelumnya, mereka kalah dari Bali United dan PSM Makassar. Satu lagi, Persebaya hanya meraih satu poin kontra RANS Nusantara.

Hal ini tentu saja jadi ironi mengingat Bajul Ijo sempat melewati sembilan laga tanpa kekalahan. Mereka juga pernah membukukan rekor dengan berhasil menorehkan enam kemenangan beruntun.

4 dari 6 halaman

Wajib Berbenah

Rentetan hasil buruk ini membuat Aji Santoso melakukan pembenahan dan evaluasi. Ditambah, Tim Bajul Ijo sedang dalam masa memiliki barisan pertahanan yang sangat buruk.

Bagaimana tidak, mereka sudah kebobolan 13 gol dalam enam laga terakhir. Artinya, mereka kemasukan rata-rata lebih dua gol per laga.

5 dari 6 halaman

Siapkan Rotasi Pemain

Total, Persebaya kini sudah kebobolan 35 gol dalam 26 pertandingan yang telah dilakoni. Di sisi lain, mereka baru memasukkan 38 gol alias hanya surplus tiga gol saja dalam urusan selisih gol.

“Kami berlatih mengantisipasi kelemahan. Kami sempat kebobolan bola mati dan bola hidup. Kami berusaha mengantisipasi itu melawan Persib. Kemungkinan besar ada rotasi untuk pertandingan melawan Persib. Tapi, saya belum tahu akan seperti apa.

Persebaya saat ini masih menduduki peringkat kedelapan klasemen sementara dengan 38 angka. Mereka sudah melewati 26 pertandingan dan meraih 11 menang, lima seri, serta 10 kekalahan.

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Posisi Tim Jagoanmu di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer