Sukses


BRI Liga 1: Luis Milla Memprediksi Persib Bakal Kewalahan Menghadapi Persebaya

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla mengakui Persebaya Surabaya akan bermain dengan penuh motivasi pada pekan ke 30 Liga 1 2022/2023 di Stadion Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur, Senin (13/3/2023) sore pukul 15.00 WIB. Ia pun merasa timnya bakal kesulitan.

Itu semua disebabkan karena kedua tim sedang sama-sama dalam tren negatif pada laga sebelumnya, di mana Persebaya Surabaya belum pernah menang dalam empat laga beruntun, sedang Persib Bandung dua kali beruntun mengalami kekalahan.

"Memang Persebaya tidak dalam momen yang bagus tetapi bagi kami juga sama. Sejak saya berada di sini dan jadi pelatih di klub ini, ini pertama kali kami kalah secara dua kali beruntun," ucap Luis Milla di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (12/3/2023).

Karena itu lanjut Luis Milla saat lawan Persebaya nanti, yang utama adalah bagaimana para pemainnya bisa kembali berada dalam tren yang positif di papan klasemen.

"Rencananya kami ingin bertarung maksimal di tujuh pertandingan sisa. Tapi Persebaya tentu akan bermain dengan penuh motivasi. Apalagi tim yang melawan Persib selalu punya motivasi tambahan dan akan berjuang untuk mengerahkan kemampuan terbaiknya," cetus Milla.

 

2 dari 5 halaman

Akan Sulit

Tanpa sungkan, Luis Milla menyebut Persebaya Surabaya memiliki komposisi pemain yang berkualitas. Menurutnya, bakal sulit bagi David da Silva dkk. untuk meladeni permainan Bajul Ijo.

"Apalagi tim lawan seperti Persebaya memiliki pemain yang berkualitas, jadi ini akan jadi laga sulit bagi kami," tambah pelatih Persib berusia 56 tahun ini.

 

3 dari 5 halaman

Tidak Perlu Uji Coba Lapangan

Milla pun tidak khawatir dengan kesiapan pasukannya meski tidak akan melakukan uji lapangan di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur nanti dan baru bertolak ke Gresik pada Minggu (12/3/2023) sore.

"Tidak ada pengaruh karena pagi ini kami sudah berlatih di lapangan latihan kami di Pusdikpom. Dengan berlatih di lapangan kami, kami bisa lebih santai dan memang itu rencananya," imbuh Milla.

"Selain itu kami akan melakukan perjalanan yang panjang dan kami akan tiba di Surabaya pada jam makan malam. Setelah itu kami beristirahat dan keesokan harinya kami akan bermain jam 3 sore," ungkap Milla.

4 dari 5 halaman

Daftar Pemain Persib yang Dibawa ke Gresik

Teja Paku Alam, Reky Rahayu, I Made Wirawan, Frets Butuan, Nick Kuipers, Ahmad Jupriyanto, Rachmat Irianto, Daisuke Sato, Dedi Kusnandar, Marc Klok, Ciro Alves, David da Silva, Ricky Kambuaya, Kakang Rudianto, Eriyanto, Rezaldi Hehanussa, Robi Darwis, Abdul Aziz, Ezra Walian, Erwin Ramdani, dan Febri Hariyadi.

5 dari 5 halaman

Posisi Persib saat Ini

Video Populer

Foto Populer