Sukses


Persib Andalkan David da Silva untuk Redam Persebaya di BRI Liga 1, Berharap Tuah Mantan yang Menyakitkan

Bola.com, Surabaya - Persib Bandung akan menyambangi markas Persebaya Surabaya dalam lanjutan pekan ke-30 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin (13/3/2023) sore pukul 15.00 WIB.

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla bakal mengandalkan nama David da Silva di sektor penyerangan. Sang pelatih optimistis dengan penampilan David da Silva saat menghadapi mantan timnya.

Pelatih Persib asal Spanyol ini memastikan striker andalannya itu akan tetap fokus dan bersikap profesional meski lawan yang dihadapi tim Persebaya Surabaya yang pernah diperkuatnya pada tahun 2018 hingga 2020.

"Tentu akan ada banyak fokus dari David da Silva. Dia pemain yang sangat berpengalaman dan saya paham dia tidak memiliki masalah," jelas Luis Milla, Minggu (12/3/2023) sebelum bertolak ke Gresik,

2 dari 5 halaman

Tuah Mantan

Luis Milla menambahkan, peran Da Silva sangat penting untuk membantu Ciro Alves dalam melakukan serangan ke jantung pertahanan tim yang dibesut Aji Santoso tersebut.

"Jadi David akan bermain dengan fokus melawan mantan timnya dan saat pemain berpengalaman menghadapi mantan timnya selalu ingin bermain dengan bagus dan saya rasa David besok ingin memenangkan pertandingan," lanjut Luis Milla.

"Dan terakhir saya datang bersama Ciro dengan mengubah gaya rambutnya, kami meraih kemenangan. Jadi ini sinyal yang positif," ungkap Luis Milla.

3 dari 5 halaman

Minus Dua Pilar

Persib bertolak ke markas Persebaya Surabaya Minggu (12/3) sore tanpa dua pemain andalannya, Beckham Putra Nugraha dan Henhen Herdiana.

Dua pemain itu absen disebabkan Beckham akumulasi kartu kuning, sedang Henhen sedang mengalami gangguan kesehatan. Bahkan Henhen tidak diturunkan saat lawan Persik Kediri.

4 dari 5 halaman

Kekuatan Persib

Luis Milla membawa pasukannya sebanyak 21 pemain untuk menghadapi tim tuan rumah Persebaya Surabaya, yakni Teja Paku Alam, Reky Rahayu, I Made Wirawan, Frets Butuan, Nick Kuipers, Ahmad Jupriyanto, Rachmat Irianto, Daisuke Sato, Dedi Kusnandar, dan Marc Klok.

Kemudian Ciro Alves, David da Silva, Ricky Kambuaya, Kakang Rudianto, Eriyanto, Rezaldi Hehanussa, Robi Darwis, Abdul Aziz, Ezra Walian, Erwin Ramdani, dan Febri Hariyadi.

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Tim Jagoanmu Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer