Sukses


Hasil BRI Liga 1: Imbangi Persita dengan 10 Pemain, PSM Makin Dekati Gelar Juara

Bola.com, Tangerang - PSM Makassar berhasil mengimbangi Persita Tangerang meski bermain dengan sepuluh orang. Tim berjulukan Pasukan Ramang itu makin dekat dengan gelar juara BRI Liga 1 2022/2023.

PSM Makassar ditahan tuan rumah Persita dengan skor kacamata dalam pekan ke-30 BRI Liga 1 di Indomilk Arena, Senin (13/3/2023) sore WIB.

Pelatih PSM, Bernardo Tavares melakukan rotasi yang cukup ekstrem ketika melawan Persita. Arsitek asal Portugal itu mencadangkan Wiljan Pluim, Everton Nascimento, dan Yakob Sayuri.

Pluim, Everton, dan Yakob Sayuri baru masuk pada babak kedua. Namun, waktu untuk ketiganya tidak cukup untuk membawa PSM Makassar meraih kemenangan.

2 dari 5 halaman

Yuran Fernandes Dikartu Merah

Pada menit ke-74, kekuatan PSM Makassar terpaksa berkurang drastis. Sebab, Pasukan Ramang kehilangan Yuran Fernandes yang dikartu merah.

Hasil imbang 0-0 kontra Persita sudah cukup membuat PSM menjaga jarak dari pesaing terdekatnya di klasemen sementara BRI Liga 1, Persib Bandung.

3 dari 5 halaman

9 Kemenangan Berturut-turut Putus

Selain itu, rekor kemenangan PSM juga terhenti di tangan Persita. Sebelumnya, Erwin Gutawa dkk. selalu meraih poin penuh dalam sembilan pertandingan terakhir.

Di sisa empat pertandingan BRI Liga 1, PSM yang berada di singgasana masih unggul 13 poin dari Persib, yang bercokol di peringkat kedua namun masih menyimpan dua partai tunda.

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Persita Tangerang (4-3-3): Aditya Harlan; Muhammad Toha, Charisma Fathoni, Javlon Guseynov, Fairuz Ohorella; Rifki Dwi Septiawan, Dadang Apridianto, Ezequiel Vidal; Heri Susanto, Ramiro Fergonzi, Irsyad Maulana

Pelatih: Luis Duran (Chile)

PSM Makassar (3-5-2): Reza Pratama; Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Agung Mannan; Dzaky Asraf, Ananda Raehan, Muhammad Arfan, Akbar Tanjung, Rizky Eka; Ricky Pratama, Ramadhan Sananta

Pelatih: Bernardo Tavares (Portugal)

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer