Sukses


BRI Liga 1: Aji Santoso Kecewa Persebaya Gagal Kalahkan Persib, padahal Sempat Unggul Dua Gol

Bola.com, Gresik - Persebaya Surabaya hampir meraih kemenangan atas Persib Bandung. Bajul Ijo sudah unggul 2-0 dalam laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2022/2023 itu. Tapi, duel ini berakhir 2-2 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin (13/3/2023).

Persebaya mampu tampil agresif di babak pertama dengan mencetak dua gol di babak pertama lewat aksi Moch Supriadi (23’) dan Ze Valente (32’). Sayang, mereka melempem di babak kedua.

Persib mencetak dua gol balasan di paruh kedua. Pertama gol bunuh diri Riswan Lauihin (77’) dan sepakan David da Silva (83’). Pertandingan ini pun berakhir 2-2 dan kedua tim pun dipaksa berbagi angka.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menyayangkan hasil yang didapat timnya. Sebab, Bajul Ijo hampir memastikan tiga poin. Namun, kesalahan pemain belakang membuatnya harus menunda keinginan bangkit.

“Sangat disayangkan kami sudah memimpin, akhirnya 2-2. Padahal di babak pertama tadi, begitu istirahat sudah saya sampaikan untuk lebih tenang pada pemain karena sudah unggul 2-0,” kata Aji Santoso usai pertandingan.

2 dari 5 halaman

Blunder

Dua gol yang bersarang ke gawang Persebaya merupakan buah kesalahan satu pemain, yakni Riswan Lauhin. Dia mencetak gol bunuh diri yang membuat Persib membuka asa mencuri poin di markas Persebaya.

“Ternyata masuknya bola dari lemparan. Ini yang harus menjadi perhatian saya lagi, meski sudah saya berikan semua. Mulai dari pertahanan, tendangan bebas, sampai sepak pojok, sudah kami coba antisipasi,” ucapnya.

3 dari 5 halaman

Ulangi Kesalahan

Kemudian, gol kedua juga merupakan kesalahan Riswan Lauhin. Mulanya, Robi Darwis melakukan lemparan ke dalam. Lagi-lagi, Riswan mencoba membuang bola, tapi malah mengarah kepada David da Silva yang kemudian melepas tembakan dan berbuah gol penyama kedudukan.

“Saya yakin Persib akan melakukan tekanan di atas karena mereka ketinggalan 2-0. Itu yang kurang diantisipasi terutama bola lemparan tadi,” imbuh pelatih berlisensi AFC Pro itu.

4 dari 5 halaman

Kiprah Persebaya

Hasil ini membuat Persebaya melewati lima pertandingan terakhir tanpa kemenangan. Rinciannya adalah dua seri dan tiga menang. Padahal, mereka selalu dalam posisi yang menguntungkan untuk mendapat tiga poin.

Tim asal Kota Pahlawan itu kini menduduki peringkat kedelapan klasemen sementara dengan 39 angka dari 27 pertandingan. Mereka telah mendapatkan 11 menang, enam seri, dan 10 kalah.

5 dari 5 halaman

Lihat Posisi Tim Jagoanmu di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer