Sukses


Hitung-hitungan PSM Makassar untuk Juarai BRI Liga 1: Butuh 2 Kemenangan Demi Segel Trofi!

Bola.com, Jakarta - PSM Makassar sudah semakin dekat dengan tangga juara BRI Liga 1 2022/2023, meskipun mencatatkan hasil imbang melawan Persita Tangerang pada laga pekan ke-30.

Bertanding di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Senin (13/3/2023) sore WIB, PSM Makassar memang harus berbagi poin dengan tuan rumah Persita setelah laga berakhir dengan skor kaca mata.

Tambahan satu poin ini sudah cukup bagi skuad Juku Eja untuk melenggang ke tangga juara Liga 1 musim ini. Sebab, pada hari yang sama, Persib Bandung bermain imbang 2-2 melawan Persebaya Surabaya.

PSM Makassar memang masih menyisakan empat pertandingan lagi hingga akhir musim ini. Mereka tak harus memenangkan semua laganya untuk bisa meraih juara. Berikut ini Bola.com menyajikan hitung-hitungannya.

 

2 dari 5 halaman

Hanya Butuh Dua Kemenangan

Saat ini, PSM Makassar masih kukuh di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi 66 poin dari 30 laga. Sementara itu, Persib menempel di peringkat kedua dengan 53 poin dari 28 laga.

Secara matematis, PSM Makassar hanya membutuhkan dua kemenangan untuk bisa naik ke podium juara BRI Liga 1 2022/2023.

Dengan tambahan enam poin, jumlah angka yang nantinya dikumpulkan anak asuh Bernardo Tavares itu tak bisa dikejar para pesaingnya. Dengan torehan 72 poin, PSM sudah dipastikan tak tergoyahkan di puncak.

Sekali pun Persib mampu menyapu bersih enam laga sisa dengan kemenangan atau meraup 18 poin, perolehan angka yang dikumpulkan tim asuhan Luis Milla itu hanya mentok di 71 poin.

Begitu juga dengan Persija Jakarta yang berada di peringkat ketiga. Jika mampu menyapu enam laga dengan kemenangan, Tim Macan Kemayoran hanya meraup 69 poin.

 

3 dari 5 halaman

Perayaan Gelar Juara

Empat pertandingan tersisa yang dihadapi PSM Makassar memang cukup menantang. Mereka masih harus berjumpa tim-tim yang beredar di papan atas.

Keempat laga yang dimaksud ialah berjumpa Bhayangkara FC (pekan ke-31), Madura United (pekan ke-32), PSIS Semarang (pekan ke-33), dan Borneo FC (pekan ke-34).

Jika mampu meraih kemenangan pada laga melawan Bhayangkara FC, PSM hanya tinggal memilih pertandingan mana yang bakal menjadi penentuan pesta juara mereka musim ini.

Yang jelas, tambahan enam poin alias dua kemenangan sudah cukup bagi Wiljan Pluim dan kawan-kawan untuk meraih gelar juara pertamanya di era Liga 1.

4 dari 5 halaman

4 Laga Tersisa PSM Makassar

17/03/23 PSM Makassar Vs Bhayangkara FC

31/03/23 Madura United Vs PSM Makassar

06/04/23 PSIS Semarang Vs PSM Makassar

22/04/23 PSM Makassar Vs Borneo FC Samarinda

5 dari 5 halaman

Simak Posisi PSM di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer