Sukses


Persija Keok Mulu di Kandang Lawan, Thomas Doll: Banyak yang Belum Siap Mainkan Sepak Bola Saya

Bola.com, Jakarta - Anggapan bahwa Persija Jakarta hanya jago kandang di BRI Liga 1 2022/2023 tidak dapat dihindarkan. Sebab, tim berjulukan Macan Kemayoran itu kalah melulu di tandang.

Hingga pekan ke-30 BRI Liga 1, Persija Jakarta telah bermain 14 kali di markas lawan. Hasilnya, Macan Kemayoran takluk tujuh kali, imbang enam kali, dan menang empat kali.

Bahkan dalam enam pertandingan tandang terakhir, Persija babak belur. Andritany Ardhiyasa dkk. keok lima kali dan seri sekali.

Persija Jakarta juga baru saja menelan dua kekalahan beruntun setelah dibekuk Persik Kediri dalam pekan ke-30 BRI Liga 1 pada Minggu (12/3/2023).

2 dari 5 halaman

Thomas Doll Kecewa

Sebelumnya, Macan Kemayoran dihajar Borneo FC Samarinda 1-3 dalam pekan ke-29 pada 8 Maret 2023.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll kecewa berat dengan hasil minor ketika melawan Persik. Arsitek asal Jerman itu membeberkan permasalahan akut Macan Kemayoran.

"Untuk sekarang, kami memang mempunyai masalah dari segi kualitas serta masalah teknik pemain," ujar Thomas Doll dinukil dari laman klub.

3 dari 5 halaman

Sering Pincang

Persija kerap tidak turun dengan kekuatan terbaiknya. Macan Kemayoran sering kehilangan tiga legiun impornya akibat cedera dan sakit. Ketiganya adalah Hanno Behrens, Michael Krmencik, dan Abdulla Yusuf Helal.

Selain itu, delapan pemain muda Persija juga acap keluar masuk skuad akibat dipanggil Timnas Indonesia U-20 untuk pemusatan latihan dan Piala Asia U-20 2023.

Belakangan, Persija pun menjadi amat pincang. Inkonsistensi Macan Kemayoran juga disebabkan oleh sejumlah pemain yang masih belum memahami filosofi Thomas Doll.

4 dari 5 halaman

Ungkapan Thomas Doll

"Masih banyak pemain yang belum siap memainkan sepak bola seperti yang saya inginkan," imbuh Thomas Doll, juru taktik berusia 56 tahun ini.

"Akibat tidak bisa memainkan skuad terbaik, kualitas permainan kami tidak selalu sama," ucap mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Terdekat, Persija akan menjamu PSIS Semarang dalam pekan ke-31 BRI Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi pada Kamis (16/3/2023) sore WIB.

5 dari 5 halaman

Posisi Persija di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer