Sukses


BRI Liga 1: Persija Dikaitkan dengan Rizky Ridho, Begini Respons Thomas Doll

Bola.com, Cikarang - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, buka suara mengenai rumor yang mengaitkan Rizky Ridho dengan timnya. Menurut Doll, Persija harus menghormati pemain yang masih terikat kontrak dengan klub lain.

Rizky Ridho dalam sepekan terakhir santer dikaitkan dengan rencana kepindahannya dari Persebaya Surabaya ke Persija Jakarta. Kabar itu menguat setelah tak ada kesepakatan dalam perpanjangan kontrak dengan Persebaya.

Rizky Ridho saat ini terikat kontrak sampai 31 Maret 2023. Pelatih Thomas Doll menyebut, pihaknya akan berkomentar bila perpindahan pemain tertentu sudah resmi.

"Saya tidak membicarakan soal pemain tersebut. Kalau ada pemain baru, pasti akan dibicarakan secara internal. Kalau ada waktunya, pasti akan dibicarakan," kata pelatih Persija Jakarta asal Jerman tersebut.

2 dari 5 halaman

Menghormati Klub Lain

Pelatih Thomas Doll menilai, pemain datang dan pergi adalah sesuatu yang normal dalam sepak bola. Namun, selama belum ada kesepakatan antara kedua tim, rumor kepindahan pemain menjadi hal yang tak boleh ditanggapi.

"Saya mengerti. Pasti setiap musim baru ada rumor mengenai pemain baru. Siapa yang masuk dan keluar," tegas Thomas Doll.

"Namun, sekali lagi bila ada pemain yang baru direkrut Persija pasti akan diberitahu ke teman-teman. Kami harus menghormati klub lain juga," ucap pelatih asal Jerman itu.

3 dari 5 halaman

Merasa Aneh

Di sisi lain, Thomas Doll merasa heran laga melawan PSIS Semarang pada pekan ke-31 BRI Liga 1 2022/2023 digelar tanpa kehadiran suporter.

Persija dipastikan berjuang sendirian, karena tak mendapatkan izin kepolisian untuk menggelar laga dengan kehadiran suporter.

"Semua tahu kondisi seperti ini tidak bagus karena setelah pandemi banyak pertandingan yang sudah bisa ditonton langsung. Satu musim ini banyak kejadian yang kurang mengenakkan dan aneh, jadi sebenarnya besok penonton tak bisa datang juga itu aneh buat saya," kata Thomas Doll.

"Sejujurnya, kami memerlukan kehadiran suporter karena dengan dukungan mereka kami bisa bermain di kandang berbeda dengan di tandang. Mereka sebagai pemain ke-12. Saya akan merindukan kehadiran mereka," ucap Thomas Doll.

4 dari 5 halaman

Hasil Lengkap Pekan ke-30

Sabtu, 11 Maret 2023

  • Madura United 2-1 PSS Sleman
  • Bhayangkara FC 3-1 Bali United

Minggu, 12 Maret 2023

  • Persik Kediri 2-0 Persija Jakarta
  • Borneo FC 6-1 PSIS Semarang

Senin, 13 Maret 2023

  • Persita Tangerang 0-0 PSM Makassar
  • Persebaya Surabaya 2-2 Persib Bandung

Selasa, 14 Maret 2023

  • Dewa United 1-2 Barito Putera
  • Persikabo 1973 1-0 RANS Nusantara FC

Rabu, 15 Maret 2023

  • Persis Solo 1-1 Arema FC
5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer