Sukses


3 Fakta Menarik yang Tercipta pada Laga Bali United Vs Madura United

Bola.com, Sleman - Bali United dan Madura United berbagi hasil imbang 1-1 di pekan ke-31 BRI Liga 1 2022/2023. Hasil yang didapat kedua tim di Stadion Maguwoharjo pada Kamis sore (15/3/2023), tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara.

Bali United masih perlu berjuang untuk bisa menembus 5 besar sesuai dengan target dari Manajemen Bali United. Gol Bali United diciptakan oleh Eber Bessa pada menit ke-17 dan Madura United menyamakan kedudukan pada menit ke-85 melalui sepakan penalti.

Namun nasib sial dialami Eber Bessa. Baru 12 menit pasca mencetak gol keenamnya di BRI Liga 1 musim ini, Eber Bessa harus ditarik keluar akibat mengalami cedera. Tepatnya pada menit ke-29.

Selain fakta tersebut, ada beberapa fakta lain yang terjadi pascaduel kedua tim. Berikut ulasannya.

 

2 dari 5 halaman

Perubahan Posisi Irfan Jaya

Posisi asli Irfan adalah penyerang sayap. Namun Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengubah posisi bermain Irfan menjadi gelandang serang untuk menggantikan peran Eber Bessa yang mengalami cedera.

Dari pengakuan Irfan usai pertandingan, ini adalah pengalaman pertamanya bermain sebagai gelandang serang. "Ini jadi pengalaman pertama saya sebagai gelandang. Tapi sebagai pemain profesional, saya harus siap dimainkan di posisi mana saja."

"Sekarang saya senang bisa bermain di dua posisi, penyerang sayap dan gelandang," bebernya.

 

3 dari 5 halaman

Kadek Arel dan Made Tito Wiratama Dipanggil Untuk TC Timnas Indonesia U-20

Di balik kegagalan Bali United mempertahankan gelar juara BRI Liga 1 musim ini, ternyata ada berkah tersendiri. Terutama untuk Kadek Arel Priyatna dan I Made Tito Wiratama.

Kedua pemain muda jebolan Bali United U-18 ini resmi dipanggil Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan Timnas U-20 sebagai persiapan Piala Dunia U-20 2023.

Pemanggilan kedua pemain ini tertuang dalam surat PSSI dengan nomor 961/AGB/159/III-2023 tanggal 15 Maret 2023 yang ditandatangani oleh Sekjen PSSI Yunus Nusi. Akan ada 2 tahapan pemusatan latihan.

Pertama pada 20 Maret-1 April 2023. Pemusatan latihan tahap pertama dilakukan di Jakarta. Lalu pemusatan latihan kedua berlangsung di Korea Selatan pada 2-20 April 2023. Hingga saat ini, belum ada keterangan kedua pemain dan juga Teco.

 

4 dari 5 halaman

Beto Makin Tua Makin Jadi

Alberto "Beto" Goncalves mencatatkan diri sebagai pemain tertua yang berhasil mencetak gol di BRI Liga 1 2022/2023 saat menghadapi Bali United. Musim ini total, Beto sudah melesakkan 10 gol.

Usia Beto sekarang adalah 42 tahun dan belum ada pemain lain yang bisa menyainginya musim ini untuk urusan pemain tertua yang berhasil mencetak gol.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Luis Milla Bilang Persib Akan Berjuang untuk Papan Atas di Liga 1 Musim Baru

Video Populer

Foto Populer