Sukses


BRI Liga 1: Mendapat Panggilan Timnas Filipina, Daisuke Sato Berat Tinggalkan Persib

Bola.com, Bandung - Pemain asing Asia milik tim Persib Bandung, Daisuke Sato belum bisa memastikan apakah dirinya bisa memperkuat Timnas Filipina setelah mendapat panggilan dari federasi sepak bola dari negara kelahirannya.

Meski diakui pemanggilan ke Timnas Filipina tersebut menjadi kehormatan bagi setiap pemain.

"Saya merasa sangat senang karena bisa dipanggil. Saya rindu rekan-rekan satu tim di Timnas Filipina dan saya sangat senang gabung timnas," ujar Daisuke Sato usai latihan di lapangan Pusdikpom, Cimahi, Kamis (16/3/2023).

"Tapi sejak saya gabung ke klub Persib, saya punya janji kepada diri sendiri bahwa saya punya mimpi besar di sini untuk mewujudkan keinginan menjadi juara liga," lanjut Daisuke Sato.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Momen Sulit

Karena itu saat mendapat panggilan ke Timnas Filipina diakui Sato menjadi terasa sulit. Karena saat ini situasinya dirinya sedang mengejar mimpi juara bersama-sama dengan pemain di tim Persib.

"Saya sudah berbicara dengan klub soal situasi yang saya hadapi dan sulit bagi saya meninggalkan klub. Kita lihat saja nanti apakah saya akan pergi atau tidak," tegas Sato.

"Jadi sekarang saya belum bisa mengatakan kapan saya akan gabung ke timnas karena dari klub dan federasi akan berbicara lebih dulu."

"Tapi satu hal yang pasti saya ingin mewujudkan mimpi menjadi juara bersama Persib," tambah Sato.

 

 

3 dari 4 halaman

Fokus untuk Persib

Maka dari itu sambung pemain bernomor punggung 66 di Persib ini, untuk sementara ini, ia fokus dulu bersama Persib dan bekerja keras bersama rekan-rekan di tim menjalani sisa laga di Liga 1 musim ini.

"Saya ingin bekerja keras dengan teman-teman dan nanti yang membuat keputusan antara manajemen Persib atau federasi Filipina," ujar Sato.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer