Sukses


Persija Bisa Bentuk Starting XI Timnas Indonesia Setelah 12 Pemain Dipanggil Shin Tae-yong, Bagaimana Susunannya?

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta bisa bangga sekaligus merana. Sebanyak 12 pemain dari tim berjulukan Macan Kemayoran itu dipanggil ke dua level Timnas Indonesia, senior dan U-20.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyertakan enam pemain Persija untuk beruji coba dengan Timnas Burundi dalam FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada 25 dan 28 Maret 2023.

Keenamnya ialah Witan Sulaeman, Syahrian Abimanyu, Riko Simanjuntak, Hansamu Yama, Muhammad Ferarri, dan Dony Tri Pamungkas.

Persija menjadi tim yang paling banyak menyumbangkan pemainnya ke Timnas Indonesia, disusul PSM Makassar dengan empat personel, dan Persib Bandung lewat tiga nama.

2 dari 6 halaman

8 Pemain Persija ke Timnas Indonesia U-20

Shin Tae-yong, yang juga menangani timnas U-20, juga memercayai delapan personel Persija untuk pemusatan latihan di Jakarta dan Korea Selatan yang kemungkinan dimulai pada 20 Maret 2023.

Kedelapannya adalah Muhammad Ferarri, Cahya Supriadi, Dony Tri Pamungkas, Alfriyanto Nico, Ginanjar Wahyu, Frengky Missa, Achmad Maulana Syarif, dan Resa Aditya Nugraha.

Khusus Ferarri dan Dony Tri, keduanya menjadi bagian dari Timnas Indonesia dan timnas U-20 sekaligus.

Bersama Timnas Indonesia U-20 pun, Persija tetap memegang status sebagai klub dengan kontribusi terbesar.

3 dari 6 halaman

3 Pemain Persija ke Timnas Indonesia U-22

Wakil Presiden Persija, Ganesha Putera bahkan mengklaim bahwa tiga pemainnya juga diminta untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2023 pada 29 Maret 2023.

Ganesha tidak mengungkap tiga personel Persija itu, namun dua di antaranya diperkirakan mengarah kepada Witan dan Rio Fahmi.

4 dari 6 halaman

Persija Terancam Tanpa 12 Pemain Lawan Persita

Sial bagi Persija, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjadwalkan partai tunda pekan ke-23 BRI Liga 1 2022/2023 kontra tuan rumah Persita Tangerang di pengujung kurun waktu FIFA Matchday, atau tepatnya pada 28 Maret 2023.

"Berdasarkan pemanggilan itu sangat jelas bahwa dari periode 20-29 Maret 2023 di mana kami punya satu laga melawan Persita, kami akan bermain tanpa 12 pemain," ungkap Ganesha.

Dari jumlah di atas, para pemain Persija bisa membentuk starting eleven di Timnas Indonesia. Bagaimana susunannya?

5 dari 6 halaman

Starting XI Timnas Indonesia dengan Para Pemain Persija

Persija X Timnas Indonesia (4-2-3-1): Cahya Supriadi; Frengky Missa, Muhammad Ferarri, Hansamu Yama, Dony Tri Pamungkas; Achmad Maulana Syarif, Syahrian Abimanyu; Riko Simanjuntak, Witan Sulaeman, Alfriyanto Nico; Ginanjar Wahyu

Cadangan: Resa Aditya Nugraha

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer