Sukses


Absen Lawan Burundi, Sandy Walsh Bidik Debut Bersama Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Juni 2023: Kontra Argentina?

Bola.com, Jakarta - Sandy Walsh terpaksa kembali melewatkan kesempatan untuk menjalani debut bersama Timnas Indonesia. Bek yang baru dinaturalisasi itu belum pulih dari cedera.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak memanggil Sandy Walsh untuk FIFA Matchday kontra Timnas Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada 25 dan 28 Maret 2023.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, Sandy Walsh masih mengalami masalah di bagian tulang panggulnya dan absen membela klub Belgia, KV Mechelen sejak 5 Februari 2023.

Sebelumnya, Sandy Walsh juga tidak bisa bermain untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 akibat perkara izin dari KV Mechelen.

2 dari 5 halaman

Ungkapan Sandy Walsh

"Saya tahu semua orang mempunyai pertanyaan kenapa saya tidak ada di Timnas Indonesia," ujar Sandy Walsh dalam channel YouTubenya, Official Channel of YouTube Sandy Walsh.

"Saya berharap semua bisa membaik selama dua pekan ke depan dan saya bisa kembali ke tim. Pada pekan selanjutnya, semoga saya bisa berada di lapangan untuk berlatih individu."

"Jadi, saya dalam tahap yang bagus untuk kembali secepat mungkin. Namun, FIFA Matchday kali ini terlalu cepat untuk saya," jelas pemain berusia 27 tahun tersebut.

3 dari 5 halaman

Ambisi Sandy Walsh

Sandy Walsh masih bernafsu untuk melakoni penampilan pertamanya dengan Timnas Indonesia. Bek kelahiran Brussels, Belgia, ini menargetkan dapat mewujudkannya pada FIFA Matchday Juni 2023.

Periode FIFA Matchday itu akan berlangsung pada 12-20 Juni 2023. Setiap negara diizinkan bertanding dua kali.

Dalam jeda internasional Juni 2023, Timnas Indonesia telah mendapatkan satu lawan uji coba. Tim berjulukan Skuad Garuda itu dijadwalkan menghadapi Palestina pada 14 Juni 2023.

4 dari 5 halaman

Buka Peluang Lawan Argentina

Selain Palestina, Timnas Indonesia juga berpeluang melakukan uji coba dengan Timnas Argentina pada FIFA Matchday Juni 2023 sesuai rencana dari PSSI.

"Saya berjanji akan siap pada FIFA Matchday selanjutnya, yaitu pada Juni 2023. Sampai bertemu di Indonesia dengan menggunakan jersey Garuda," tutur Sandy Walsh.

"Saya benar-benar menantikannya. Saya akan kembali lebih kuat dan terima kasih untuk dukungannya," terang pemain yang pernah membela Timnas Belanda level usia itu.

5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia Vs Burundi

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PSSI (@pssi)

Video Populer

Foto Populer