Sukses


Persib Masih Bisa Mainkan Trio Timnas Indonesia untuk Menghadapi Dewa United di BRI Liga 1

Bola.com, Bogor - Persib Bandung masih bisa memainkan trio pemain Timnas Indonesia untuk menghadapi Dewa United di BRI Liga 1 2022/2023. Ketiganya ialah Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya.

Persib Bandung akan menjamu Dewa United dalam pekan ke-31 BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor pada Senin (20/3/2023) dini hari WIB.

Klok, Irianto, dan Kambuaya masuk ke daftar 21 pemain Persib Bandung untuk meladeni perlawanan Dewa United.

Sesuai surat dari PSSI ke Persib bernomor 950/AGB/154/III-2023 pada 14 Maret 2023 yang bertanda tangan Sekjen PSSI, Yunus Nusi, ketiga pemain itu diminta bergabung dengan Timnas Indonesia pada hari ini.

2 dari 6 halaman

Tinggalkan Persib Sesudah Lawan Dewa United

Klok, Irianto, dan Kambuaya kemungkinan akan meninggalkan Persib Bandung sesudah melawan Dewa United untuk merapat ke Timnas Indonesia.

Persib masih membutuhkan ketiganya, terutama Klok dan Irianto. Peran kedua pemain itu tidak tergantikan di lini tengah dan belakang.

Klok sudah bermain 20 kali dengan catatan tiga gol dan tiga assist buat Persib, sementara Irianto tampil dalam jumlah yang sama lewat torehan satu gol dan dua assist.

3 dari 6 halaman

Ricky Kambuaya Inkonsisten

Sementara, performa Kambuaya belakangan menjadi inkonsisten. Gelandang berusia 26 tahun itu hanya bermain selama satu babak dalam dua laga terakhir Persib.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil ketiganya dan 25 pemain lain untuk beruji coba dengan Timnas Burundi pada FIFA Matchday Maret 2023.

4 dari 6 halaman

2 Uji Coba dengan Burundi

Timnas Indonesia bakal dua kali berlatih tanding dengan Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada 25 Maret 2023 dan tiga hari berselang.

Persih masih berjuang untuk kembali ke jalur kemenangan. Dalam tiga partai terakhir, tim berjulukan Pangeran Biru itu kalah dua kali dan seri sekali.

5 dari 6 halaman

21 Pemain Persib untuk Lawan Dewa United

Kiper: Teja Paku Alam, Reky Rahayu, I Made Wirawan

Belakang: Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Rachmat Irianto, Daisuke Sato, Kakang Rudianto, Rezaldi Hehanussa

Gelandang: Dedi Kusnandar, Abdul Aziz, Robi Darwis, Marc Klok, Erwin Ramdani, Frets Butuan, Febri Hariyadi, Ricky Kambuaya, Beckham Putra Nugraha

Penyerang: Ezra Walian, Ciro Alves, David da Silva

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Persib di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer