Sukses


BRI Liga 1: Kapten Persik Siap Berbagi Tips Menjaga Fisik Jalani Pertandingan pada Bulan Ramadan

Bola.com, Kediri - Persik Kediri masih memiliki empat sisa pertandingan di BRI Liga 1 2022/2023. Dua pertandingan berstatus kandang melawan Persita dan Persikabo 1970. Sisanya Persik harus melawat ke markas Dewa United dan Persis.

Bersamaan dengan bulan Ramadan, PSSI dan PT LIB memutuskan semua sisa pertandingan musim ini akan digelar malam hari. Kini semua pelatih dan pemain mulai mengatur rencana tim menyikapi jadwal di bulan Ramadan tersebut.

"Bukan tahun ini saja kami main saat puasa. Kami sudah punya pengalaman bertanding musim sebelumnya. Jadi bagi saya dan teman-teman muslim sudah bukan hal asing lagi," kata Adi Eko Jayanto.

2 dari 4 halaman

Siapkan Program

Dari pengalaman lalu, kapten tim Persik saat mengalahkan Persebaya 1-0 itu, tim pelatih sudah menyiapkan program latihan sesuai kondisi pemain muslim.

"Soal jadwal latihan, tim pelatih pasti sudah membuat program yang disesuaikan dengan momen Ramadan. Kemungkinan durasinya akan dikurangi. Biasanya kami latihan sore menjelang buka puasa atau malam habis shalat Tarawih," tuturnya.

 

3 dari 4 halaman

Atur Kebugaran

Secara pribadi, Adi Eko Jayanto juga akan mengatur kebugaran fisiknya agar siap untuk menjalani ibadah puasa dan pertandingan berjalan lancar.

"Kuncinya harus disiplin mengatur jadwal istirahat dan menjaga menu makan saat buka puasa dan sahur. Karena ketika puasa ritme biologis pasti berubah. Nutrisi kami harus cukup untuk latihan berat," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer