Sukses


Setelah Diobservasi di Rumah Sakit, Begini Kondisi Terakhir Cedera Lutut Bek Kiri Persik Usai Ditekel Ze Valente

Bola.com, Kediri - Kemenangan Persik Kediri atas Persebaya Surabaya 1-0 pada pekan ke-30 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Sabtu (18/3/2023), harus dibayar mahal dengan cedera yang dialami Yusuf Meilana.

Bek kiri Macan Putih yang terpilih sebagai man of the match di derby Jatim tersebut mengalami cedera lutut kanan. Musibah terjadi pada menit ke-89, setelah Yusuf Meilana ditekel dari belakang oleh gelandang Persebaya asal Spanyol, Ze Valente. Wasit Agus Fauzan pun mengganjar Valente dengan kartu kuning.

Akibat terjangan itu, Yusuf tak bisa melanjutkan permainan dan posisinya digantikan Vava Mario Yagalo. Pemain asli Kediri itu pun menceritakan kondisinya usai benturan dengan Valente.

"Setelah kena tekel, saya sempat ingin terus bermain. Namun lutut saya terasa nyeri. Saya sempat down karena takut cederanya parah," kata Yusuf.

2 dari 4 halaman

Penjelasan Dokter

Senin (20/3/2023), Yusuf Meilana menjalani observasi di RSUD Gambiran Kota Kediri. Dokter tim Persik, Muhammad Yusuf Zulfikar belum berani memastikan seberapa parah cedera lutut yang dialami Yusuf. Karena pihaknya masih menunggu hasil observasi itu.

Namun Yusuf Zulfikar akan terus memantau kondisi cedera pemain yang baru saja memperpanjang kontrak bersama tim kebanggaan Persikmania ini.

"Untuk saat ini kami masih terus melakukan pemeriksaan lanjutan, tapi keluhan di bagian lutut sudah dirasakan jauh berkurang. Kepastian soal cedera Yusuf ini akan kita tunggu beberapa hari depan. Paling lambat dua hari lagi baru diketahui hasilnya," tutur Zulfikar.

 

3 dari 4 halaman

Menenangkan Diri

Sembari menunggu hasil pemeriksaan, Yusuf Meilana berusaha menenangkan diri. Terutama dia menata kesiapan mental. Pasalnya, Yusuf pernah mengalami cedera lutut empat tahun silam.

"Saya coba mengingat apakah saat kejadian ada bunyi di bagian lutut itu. Tahun 2019, saya pernah mengalami hal yang sama. Sehingga saya khawatir terkena kembali. Karena cedera waktu itu, saya harus absen hingga dua bulan," ungkap Yusuf.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer