Sukses


BRI Liga 1: 6 Laga Tak Pernah Menang, Persebaya Wajib Kalahkan Persikabo

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya benar-benar dalam momen buruk di BRI Liga 1 2022/2023. Setelah menorehkan enam kemenangan beruntun, Persebaya gagal meraih kemenangan dalam enam laga terakhir.

Tim Bajul Ijo sempat menang atas Dewa United, Persita Tangerang, Bhayangkara FC, Madura United, Borneo FC, dan PSS Sleman.

Namun selepas itu, Persebaya tak mampu memetik tiga poin, yakni kontra Bali United, PSM Makassar, RANS Nusantara, Barito Putera, Persib Bandung, dan Persik Kediri.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, masih dalam upaya membuat timnya keluar dari situasi sulit tersebut. Terdekat, Tim Bajul Ijo bakal melakoni laga tunda pekan ke-18 kontra Persikabo 1973 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Sabtu (25/3/2023).

 

2 dari 5 halaman

Momen Kebangkitan

Aji merasa pertandingan itu harus menjadi momen kebangkitan timnya. Status sebagai tim tuan rumah harus bisa dimanfaatkan Persebaya Surabaya untuk kembali ke jalur positif.

"Salah satu cara untuk kami segera keluar dari situasi ini. Tidak ada pilihan lain selain harus menang," ujar Aji Santoso.

"Tanggal 25 Maret, kami main di kandang, jadi itu kesempatan anak-anak yang bagus untuk menunjukkan penampilan mereka yang maksimal," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Penentuan Nasib Pemain

Persebaya masih menyisakan enam pertandingan di Liga 1 musim ini. Jumlah pertandingan itu harus bisa dimanfaatkan para pemain untuk tampil terbaik demi mendapat kesempatan perpanjangan kontrak.

"Saya sampaikan kepada pemain bagaimana di sisa pertandingan pemain harus maksimal yang penting di sisa ini," ujar eks pelatih Arema FC tersebut.

"Bagaimana pemain harus maksimal untuk menjadi penilaian pelatih. Ini untuk menentukan pemain yang bertahan dan tidak," lanjut Aji Santoso.

 

4 dari 5 halaman

Masih Terdampar di Urutan 10

Saat ini, Persebaya Surabaya menduduki peringkat ke-10 dengan meraih 39 poin dalam 28 pertandingan. Mereka mencatatkan 11 kemenangan, enam seri, dan 11 kekalahan.

Jika mampu memenangi enam laga tersisa, Persebaya bakal mendapat tambahan 18 angka alias 57 poin maksimal. Angka itu tentu jadi modal berharga untuk finish di posisi papan atas sesuai target tim pada awal musim ini.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer