Sukses


Hasil BRI Liga 1: Jegal Bhayangkara FC, Persib Jaga Asa Juara meski Peluangnya Tipis

Bola.com, Bogor - Persib Bandung berhasil menumbangkan perlawanan Bhayangkara FC pada laga tunda pekan ke-18 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023. Hasil positif ini membuat asa juara Pangeran Biru tetap terbuka meskipun tipis.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (24/3/2023), Persib Bandung sukses mengamankan tiga poin setelah menjegal Bhayangkara FC dengan skor 2-1.

Tim Pangeran Biru memang sempat unggul terlebih dahulu pada laga ini. Masing-masing gol tim tuan rumah dicetak oleh Daisuke Sato (37’) dan David da Silva (67’).

Pada pertengahan babak kedua, The Guardian sempat membalas lewat gol Alex Martins Ferreira (73’). Namun, satu gol ini belum cukup untuk menyelamatkan Bhayangkara FC dari kekalahan.

2 dari 6 halaman

Babak Pertama

Sejak menit awal, Persib Bandung dan Bhayangkara FC sama-sama bermain terbuka. Aksi saling berbalas serangan pun terjadi selama 10 menit pertama. Namun, belum ada peluang berbahaya yang mampu diciptakan.

Peluang pertama yang diperoleh Persib baru hadir pada menit ke-17 lewat bola yang dikirimkan Ciro Alves via tembakan bebas. Sayangnya, tandukan Kakang Rudianto masih melambung di atas mistar.

Pada menit ke-18, David da Silva sebetulnya mampu menjebol gawang The Guardian. Namun, asisten wasit sudah terlebih dahulu mengangkat bendera tanda terjadinya offside.

Tim Pangeran Biru kembali mengancam pada menit ke-31. Peluang ini lagi-lagi dicetak oleh Kakang Rudianto. Sayangnya, tandukan Kakang masih bisa ditepis oleh Awan Setho.

Berbagai upaya yang dikerahkan Persib Bandung akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-37. Daisuke Sato sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan kemelut di depan gawang Bhayangkara FC.

Sementara itu, Bhayangkara FC masih kesulitan untuk menciptakan peluang. Sejumlah upaya yang dikerahkan The Guardian belum bisa menembus pertahanan Persib Bandung.

Hingga waktu turun minum tiba, belum ada gol tambahan yang tercipta dari kedua kubu. Skor 1-0 masih bertahan untuk keunggulan tim tuan rumah.

3 dari 6 halaman

Babak Kedua

Pada babak kedua, Persib Bandung memang cenderung lebih dominan ketimbang Bhayangkara FC. Mereka mampu menguasai bola dan menyetir arah permainan.

Pada menit ke-49, tim asuhan Luis Milla nyaris menggandakan keunggulan. Akan tetapi, tembakan keras Beckham Putra dari luar kotak penalti masih bisa dihalau oleh Awan Setho.

Skuad Maung Bandung akhirnya menggandakan keunggulan pada menit ke-67. David da Silva sukses menambah pundi-pundi golnya setelah sepakan kerasnya mengoyak jala gawang The Guardian.

Bhayangkara FC sempat memangkas defisit gol lewat aksi individu Alex Martins Ferreira pada menit ke-73. Gol ini membuat kedudukan berubah menjadi 2-1.

Setelah berhasil memperkecil skor, The Guardian tampak semakin bersemangat. Mereka mulai mengambil alih kendali permainan. Beberapa upaya dilancarkan Mathias Mier dan kawan-kawan.

Namun, hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan di papan skor tak berubah. Persib Bandung sukses mempertahankan keunggulan 2-1 atas Bhayangkara FC.

4 dari 6 halaman

Pelihara Peluang

Dengan kemenangan ini, Persib Bandung masih menjaga asanya untuk meraih gelar juara, meskipun peluangnya sangat-sangat tipis.

Tim Pangeran Biru untuk sementara ini masih berjarak 10 poin dari PSM Makassar yang berada di puncak. Namun, Persib masih menyisakan satu laga tersisa.

Sejauh ini, skuad asuhan Luis Milla masih mengumpulkan 59 poin dari 30 laga. Mereka masih memiliki peluang juara andai PSM Makassar tak kunjung menang pada tiga laga tersisa.

5 dari 6 halaman

Daftar Susunan Pemain

  • Persib Bandung (3-4-3): Teja Paku Alam; Nick Kuipers, Kakang Rudianto, Achmad Jufriyanto; Daisuke Sato, Robi Darwis, Dedi Kusnandar, Frets Butuan; Beckham Putra, David da Silva, Ciro Alves;
  • Pelatih: Luis Milla
  • Bhayangkara FC (4-2-3-1): Awan Setho; Fatchu Rochman, Anderson Salles, Aji Joko Sutopo, Ruben Sanadi; Muhammad Hargianto, Adam Najem; Kasim Botan, Matias Mier, Sani Rizki Fauzi; Alex Amartins Ferreira;
  • Pelatih: Gendut Doni Christiawan
6 dari 6 halaman

Intip Posisi Persib dan Bhayangkara FC

Video Populer

Foto Populer