Sukses


BRI Liga 1: Laga Pertama di Bulan Ramadan yang Cukup Berat bagi Persita saat Digasak Tuan Rumah Persik

Bola.com, Kediri - Pelatih Persita Tangerang, Luis Edmundo menilai pertandingan pertama bulan Ramadan cukup berat bagi para pemainnya. Alhasil, Persita digasak tuan rumah Persik Keduru 1-3 laga tunda pekan ke-18 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Jumat (24/3/2023) malam WIB.

"Pertandingan pertama berat bagi pemain. Tapi kami sudah berusaha tampil maksimal dan punya beberapa peluang. Kami kecewa karena target mencuri poin gagal," katanya.

Edmundo juga menyorot kinerja wasit Muhammad Khisfan yang condong membela tuan rumah. Dia menyebut beberapa kejadian yang merugikan tim Pendekar Cisadane (julukan Persita Tangerang).

"Saya lihat wasit kurang fair. Ada pelanggaran keras yang hanya diberi kartu kuning untuk pemain Persik. Lawan mengambil bola dengan dua kaki yang membahayakan pemain Persita. Kalau menurut aturan FIFA, itu kartu merah," ujarnya.

2 dari 5 halaman

Akui Kekalahan

Tapi secara kesatria Edmundo mengucapkan selamat kepada Persik yang berhasil memenangkan pertandingan.

"Kita gagal, tapi selamat kepada Persik. Ini memang pertandingan berat. Tadi ada kiper Persik cedera. Tapi wasit memberi waktu tambahan sedikit sekali," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Superior

Tampil di kandang sendiri yakni Stadion Brawijaya Kediri, Persik berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Persita Tangerang. Tim tuan rumah sempat unggul 3-0 lebih dulu lewat gol Ferinando Pahabol pada menit ke-26 dan brace Flavio Silva pada menit ke-46 dan 54'.

Persita baru berhasil membalas lewat gol Ramiro Fergonzi pada menit ke-60. Namun, itu menjadi satu-satunya gol balasan dari tim berjulukan Pendekar Cisadane dalam laga tunda pekan ke-18 BRI Liga 1 itu.

4 dari 5 halaman

Ranking Melesat

Bagi Persik Kediri, kemenangan atas Persita membawa mereka kini berada di posisi ke-12 dengan 38 poin dari 31 laga. Mereka unggul tiga poin dari PSIS Semarang yang ada di bawahnya, tetapi baru memainkan 29 pertandingan.

Selanjutnya, Persik akan menghadapi tuan rumah Dewa United untuk pekan ke-32 BRI Liga 1 pada Kamis (30/3/2023). Sementara Persita lebih dahulu menjalani partai tunda pekan ke-23 menjamu Persija Jakarta, Selasa (28/3/2023).

5 dari 5 halaman

Pantau Posisi Tim Favoritmu di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer