Sukses


Bhayangkara FC Anggap 3 Laga Pamungkas BRI Liga 1 seperti Final, Pasang Target Tinggi demi Perbaiki Posisi

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC memiliki target yang cukup ambisius setelah dijegal Persib Bandung dengan skor 1-2 pada pertandingan tunda pekan ke-18 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (24/3/2023).

Kekalahan ini membuat Bhayangkara FC harus melanjutkan tren kekalahannya di BRI Liga 1. Sebab, pada laga sebelumnya, mereka sempat digasak PSM Makassar dengan skor 1-3 pada laga pekan ke-31.

Catatan dua kekalahan ini tentu sangat buruk bagi The Guardian. Sebab, sebelum dua hasil negatif ini, mereka sempat menyapu bersih enam pertandingan dengan kemenangan.

Hasil itulah yang membawa Muhammad Hargianto dan kawan-kawan meninggalkan zona merah. Kini, mereka masih berada di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan koleksi 44 poin dari 31 laga.

2 dari 5 halaman

Sapu Bersih Kemenangan

Pelatih Bhayangkara FC, Gendut Doni Christiawan, memastikan bahwa anak asuhnya bakal mengincar hasil positif pada tiga pertandingan tersisa di BRI Liga 1 musim ini.

Pada tiga laga itu, The Guardian akan berjumpa RANS Nusantara FC (30/3/2023), Barito Putera (5/4/2023), dan Arema FC (15/4/2023).

Gendut Doni berharap, anak asuhnya bisa meraih poin sebanyak mungkin dari tiga laga ini. Sebab, hasil itu bisa memperbaiki posisi Bhayangkara FC di klasemen akhir nanti.

“Dengan menatap tiga pertandingan terakhir, Bhayangkara FC akan menghadapi RANS, Barito Putera, dan Arema FC, tentunya ini akan kami maksimalkan,” kata Gendut Doni, Jumat (24/3/2023).

“Sehingga, pada akhir musim kompetisi nanti, kami bisa memperbaiki peringkat kami pada tangga klasemen,” lelaki asal Salatiga, Jawa Tengah, itu menambahkan.

3 dari 5 halaman

Anggap Seperti Pertandingan Final

Sementara itu, pemain bertahan Bhayangkara FC, Ruben Sanadi, juga menegaskan bahwa tiga pertandingan tersisa itu harus dianggap selayaknya partai final.

Oleh karena itu, The Guardian bisa memiliki semangat, motivasi, serta ambisi untuk bisa menyapu bersih tiga laga terakhir ini dengan hasil yang positif.

“Kalau saya, soal menghadapi tiga pertandingan tersisa, itu adalah laga-laga final bagi kami untuk mendapatkan hasil yang maksimal di laga sisa,” kata Ruben Sanadi.

“Pasti kami menginginkan kemenangan. Saya yakin bahwa teman-teman pasti memiliki komitmen. Kami akan bersatu untuk laga sisa agar bisa mendapat hasil yang maksimal,” lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Melejit di Putaran Kedua

Bhayangkara FC memang menjadi salah satu kontestan yang sukses melejit dari zona merah pada putaran kedua ini. Mereka sukses memperbaiki posisi karena meraih hasil positif.

Hasil ini tak terlepas dari kehadiran dua pemain asing terbarunya, yakni Matias Mier dan Alex Martins Ferreira, yang direkrut pada bursa transfer paruh musim.

Matias Mier saat ini sudah menyumbang sembilan gol dan empat assist dari 13 laga, sedangkan Alex mampu mencatatkan tujuh gol dari 11 pertandingan.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Peringkat Tim Jagoanmu di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer