Sukses


BRI Liga 1: Duel Kontra Barito Putera Digelar Malam, Pelatih PSIS Melihat Keuntungan

Bola.com, Martapura - Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, melihat ada sisi positif di balik perubahan waktu kick-off BRI Liga 1 2022/2023. Ia menilai tim asuhannya bisa mendapatkan keuntungan saat menjamu Barito Putera pada laga tunda pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023, Minggu (26/3/2023).

Laga antara Barito Putera kontra PSIS Semarang berlangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (26/3/2023) pukul 20.30 WIB. Artinya, pertandingan ini akan berlangsung lebih malam ketimbang laga BRI Liga 1 lainnya.

Perubahan jadwal BRI Liga 1 2022/2023, di mana semua laga tunda digelar malam hari tak lain karena sudah memasuki Ramadan. Jadwal ini tentunya berlangsung hingga akhir musim, di mana BRI Liga 1 akan segera berakhir sebelum Idul Fitri 2022.

Perubahan ini ternyata disambut baik oleh pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, yang merasa ada keuntungan tersendiri yang bisa didapatkan oleh tim asuhannya. Apa komentar Gilber Agius mengenai hal ini?

2 dari 5 halaman

Keuntungan Bermain Malam Hari

Gilbert Agius mengatakan ada keuntungan yang sebenarnya bisa diperoleh para pemain jika harus bermain malam hari, ketimbang bemain sore hari seperti biasanya.

Menurut juru taktik asal Malta itu, para pemain tidak harus menghadapi cuaca panas jika bertanding pada malam hari. Soal Ramadan, hal ini memang masih menjadi hal baru bagi Gilbert Agius.

"Soal jadwal pertandingan malam hari, bagi saya hal ini justru lebih baik karena cuacanya tidak panas," ujar Gilbert Agius dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Sabtu (25/3/2023) malam.

"Namun, jika mempertimbangkan soal periode Ramadan, ini sebetulnya masih menjadi hal yang cukup baru bagi saya," lanjut pelatih PSIS Semarang itu.

3 dari 5 halaman

Pemain Sudah Terbiasa

Sementara itu, mantan pelatih Timnas Malta U-21 itu juga menyebut para pemain seharusnya sudah terbiasa dengan situasi Ramadan. Ia pun tidak mengkhawatirkan kondisi para pemainnya.

"Namun, saya mengetahui bahwa para pemain sudah terbiasa dengan kondisi ini. Jadi sebetulnya tidak ada masalah," ujar Gilbert.

"Saya pikir bermain dalam kondisi yang tidak panas bakal menjadi keuntungan tersendiri bagi para pemain," lanjut pelatih berusia 49 tahun itu.

4 dari 5 halaman

Kans untuk Memperbaiki Performa

Laga melawan Barito Putera ini tentu menjadi kesempatan bagi Mahesa Jenar untuk bisa mengakhiri catatan buruknya di kompetisi BRI Liga 1 2022/2023. Mereka sudha melewati tujuh laga tanpa kemenangan.

PSIS Semarang tercatat sempat melewati tiga laga beruntun dengan hasil imbang, yakni 1-1 saat melawan Persis Solo, 0-0 melawan Persikabo 1973, dan 1-1 melawan Persita Tangerang.

Namun, setelah itu mereka justru menelan empat kekalahan, masing-masing 2-3 dari Bhayangkara FC, 0-2 dari Madura United, telak 1-6 dari Borneo FC, dan 0-1 dari Persija Jakarta.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 saat Ini

Video Populer

Foto Populer