Sukses


BRI Liga 1: Persiapan Mepet, Arema FC Tetap Bidik 3 Poin Kontra Bali United

Bola.com, Jakarta - Arema FC akan meladeni Bali United di Stadion PTIK, Jakarta Selatan pada laga tunda pekan ke-21 BRI Liga 1, Senin (26/3/2023) malam WIB. Melakoni duel ini, persiapan Arema sangat mepet.

Pelatih Tim Singo Edan, Joko 'Getuk' Susilo, hanya punya waktu tiga hari untuk mempersiapkan tim. Pada laga sebelumnya, Arema FC menghadapi Borneo FC dan bermain imbang 0-0 pada Jumat (24/3/2023).

"Persiapan kami sangat mepet. Hanya berjarak tiga hari. Praktis baru saat official training bisa latihan taktik dan strategi," keluh Getuk.

Namun, situasi itu sudah menjadi risiko yang harus ditanggung Tim Singo Edan. Sebab, duel Arema FC versus Bali United seharusnya dimainkan awal putaran kedua.

 

2 dari 5 halaman

Akibat Arema Tak Punya Homebase

Pertandingan kedua tim harus dijadwal ulang, karena Arema FC belum punya homebase baru setelah Tragedi Kanjuruhan.

"Kami harus siapkan taktikal untuk pertandingan melawan Bali United. Sebuah cara bagaimana kami harus bisa meraih poin," imbuh mantan pelatih Persik Kediri tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Waspadai Kebugaran Bali United

Ditanya tentang hal yang wajib diwaspadai dari Bali United, Getuk menyebut satu hal, yakni kebugaran pemain.

"Yang kami waspadai, Bali United punya waktu recovery lebih panjang. Jadi mereka unggul dari segi itu. Kalau soal taktik dan strategi, tidak berbeda jauh dengan tim lainnya," sambungnya.

Bali United terakhir kali menjalani pertandingan adalah pada 16 Maret lalu melawan Madura United. Setelah duel yang berakhir imbang 1-1 tersebut, Tim Serdadu Tridatu meliburkan tim.

Mereka juga sempat pulang dan berlatih di Bali. Sehingga persiapan Bali United lebih matang.

 

4 dari 5 halaman

Arema Kehilangan Beberapa Pemain

Sementara itu, Arema FC harus melakukan beberapa pergantian pemain. Di posisi bek kiri, Ahmad Alfarizi yang menjabat sebagai kapten tim tak bisa turun.

Dia absen lantaran akumulasi kartu, sedangkan Ilham Udin Armaiyn belum pulih dari cedera. Gelandang Jayus Hariono juga mengalami masalah dengan lututnya saat pertandingan melawan Borneo FC.

Jadi, beberapa opsi harus dicoba oleh Getuk. "Kami akan siapkan dalam latihan terakhir. Sejak pertandingan sebelumnya, juga beberapa pemain sudah dicoba agar kondisinya lebih merata saat lawan Bali United," ucap Joko Susilo.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer