Sukses


BRI Liga 1: Puasa Tidak Membuat Persib Terkendala

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla mengakui pasukannya tidak ada kendala berarti dalam menjalani sesi latihan meski sebagian besar pemainnya dalam keadaan sedang menjalani ibadah puasa.

Bahkan, para pemainnya diakui Luis Milla tetap terlihat memiliki motivasi dalam melakukan latihan dan tentunya waktu latihan dilakukan pada sore hari hingga jelang berbuka puasa.

"Jadi tidak ada masalah dengan latihan sekarang walaupun pemain kami sedang berpuasa. Kami tim pelatih harus beradaptasi dengan situasi ini," jelas Luis Milla usai memimpin sesi latihan di lapangan Pusdikpom, Cimahi, Senin (27/3/2023).

"Saya juga bicara dengan pemain tentang latihan di bulan puasa untuk mencari solusi terbaik. Sejauh ini tidak ada masalah," lanjut pelatih Persib Bandung asal Spanyol ini.

2 dari 4 halaman

Yang Penting Komunikasi

Rencananya kata Luis Milla selama bulan puasa ini akan tetap berlatih pada sore hari sekitar pukul 16.00 WIB hingga jelang waktu berbuka puasa.

"Jadi setelah latihan mereka bisa langsung berbuka puasa dengan makan, mengisi nutrisinya, dan minum," tutur Luis Milla.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya menambahkan bahwa sebagai pelatih fisik dan dokter tim sudah mencoba mengantisipasi dan berbicara dengan pelatih, termasuk para pemain untuk menjalani latihan yang efektif di tengah sedang berpuasa.

"Di bulan Ramadan ini setiap pelatih memang berbeda tapi kami selalu berkomunikasi dengam pemain, dari kenyamanan mereka saat mereka melakukan aktivitas latihan," jelas Yaya.

3 dari 4 halaman

Sesuaikan Latihan

Yaya sendiri menyarankan latihan pada malam hari, namun keinginan pelatih dijalankan pada sore hari hingga jelang berbuka. Yang penting sambung Yaya bisa mengatur porsi latihan malam atau sore hari.

"Seperti latihan sore tadi, coach hanya memberi program taktikal untuk pertandingan nanti lawan Persija. Dan ketika latihan sore, kami akan berusaha mendekati waktu di mana pemain saat selesai latihan bisa langsung berbuka," ucap Yaya.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib saat Ini

Video Populer

Foto Populer