Sukses


Momen Buruk PSIS dan Persebaya di BRI Liga 1 Musim Ini: Bagaimana Saat Bertemu?

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang dan Persebaya Surabaya memiliki kepentingan berbeda saat kedua tim bertemu pada laga tunda pekan ke-23 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Rabu (29/3/2023) malam WIB.

Tuan rumah tengah dalam tekanan dari pendukungnya setelah gagal meraih kemenangan dalam delapan laga terakhir. Setelah memperdaya Arema FC pada akhir Januari 2023, mereka tak lagi mampu merebut tiga angka penuh.

Dalam kurun waktu tersebut, klub berjulukan Mahesa Jenar itu sejatinya telah berbenah. Mereka mendatangkan pelatih asal Malta, Gilbert Agius untuk menuntaskan kompetisi BRI Liga 1 musim ini.

Namun, bukannya menghadirkan kegembiraan, keberadaan eks pelatih Malta U-21 itu justru memperburuk keadaan. PSIS tak hanya kesulitan mengecap poin sempurna, mereka justru menelan lima kekalahan beruntun.

Menghadapi Persebaya yang belum sepenuhnya bangkit, seharusnya jadi kesempatan emas bagi Gilbert dan PSIS untuk mengakhiri catatan buruk ini. Namun, mereka juga tak boleh lengah dengan ancaman dari sang rival.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Persebaya Mencari Konsistensi

Seperti halnya PSIS Semarang, Persebaya Surabaya juga sempat mengalami situasi sulit di BRI Liga 1 musim ini. Setelah enam kemenangan beruntun pada awal putaran kedua, mereka justru kepayahan dalam enam laga selanjutnya.

Kekalahan telak 4-0 dari Bali United mengawali masa suram Persebaya. Mental anak asuh Aji Santoso itu bahkan terlihat hancur dengan menelan empat kekalahan pada saat paceklik kemenangan kemarin.

Namun, dalam laga terakhirnya di BRI Liga 1, Persebaya berhasil melakukan comeback istimewa. Paulo Victor dkk. berhasil mencetak dua gol dalam kurun waktu tujuh menit untuk membalikkan skor dan merebut kemenangan dari Persikabo 1973.

 

3 dari 5 halaman

Sejarah Memihak Persebaya, tetapi Tidak Aji Santoso

Walau tidak bisa menjadi patokan, faktor historis tentu tidak bisa dilepaskan dari sebuah pertandingan sepak bola. Dari situlah, ada fakta apakah calon lawan merupakan klub yang sulit ditaklukkan atau tidak.

Untuk pertandingan ini, sejarah lebih memihak kepada Persebaya. Klub berjulukan Green Force tersebut berhasil menang tiga kali berbanding dua untuk PSIS dalam tujuh pertemuan terkini.

Namun, ada yang sedikit mengganjal dari catatan pertemuan pelatih Aji Santoso dengan PSIS. Dalam lima kesempatan di Liga 1, ia hanya mampu merebut satu kemenangan, meraih dua hasil imbang dan tumbang dua kali.

4 dari 5 halaman

Jadwal PSIS Vs Persebaya

PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya

  • Stadion: Jatidiri, Semarang
  • Rabu, 29 Maret 2023
  • Kick-off: 20.30 WIB
  • Live: Indosiar
  • Streaming: Vidio
 
5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer