Sukses


BRI Liga 1: Luis Milla Tak Pedulikan PSM, Fokus Bawa Persib Jinakkan Persija

Bola.com, Jakarta - Duel Persija Jakarta melawan Persib Bandung dalam laga tunda pekan ke-28 BRI Liga 1 2022/2023 akan menjadi sorotan publik sepakbola Indonesia.

Sebab, pertandingan kedua tim digelar bersamaan dengan laga Madura United melawan sang pemuncak klasemen PSM Makassar pada Jumat (31/3/2023).

Persija kontra Persib berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Sedangkan, Madura lawan PSM di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Jika PSM Makassar mencatatkan kemenangan sudah dipastikan tim berjuluk Juku Eja tersebut meraih gelar juara BRI Liga 1 2022/2023. Posisi PSM tidak terkejar di tabel klasemen.

Pada putaran pertama, Persib sukses menundukkan Persija Jakarta dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung. Gol tunggal kemenangan Persib disumbangkan Ciro Alves menit ke-63.

Persib Bandung saat ini menghuni peringkat kedua klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi 59 poin dari 30 pertandingan. Di susul Persija di urutan kedua dengan raihan 54 angka.

 

2 dari 5 halaman

Enggan Memikirkan Duel Madura United Vs PSM

Pelatih Persib, Luis Milla mengaku enggan memikirkan hasil pertandingan Madura lawan PSM. Dia lebih fokus membawa timnya meraih poin penuh di laga nanti.

"Kami hanya memikirkan tentang kami dan PSM Makassar sudah ada di posisi pertama, kami tidak bisa berbuat apapun mengenai situasi ini," kata Milla kepada wartawan, Kamis (30/3/2023).

Eks pelatih Timnas Spanyol U-21 ini menegaskan kemenangan atas Persija sangat penting karena timnya ingin menjaga catatan positif di BRI Liga 1. Raihan positif tersebut juga akan membuat Bobotoh atau suporter Persib terpuaskan.

"Kami butuh kemenangan, kami harus terus berbenah dan mengakhiri musim dengan perasaan yang bagus," ucapnya.

"Kami masih punya empat pertandingan dan kami mau memenangkan keempatnya dan memberikan kesan bagus untuk Bobotoh dan fans, ini rencananya," tambah Milla.

 

3 dari 5 halaman

Sudah Siapkan Proyek Musim Depan

Skuad Maung Bandung memang masih menyisakan empat pertandingan lagi. Selain melawan Persija, Persib juga akan berhadapan dengan Persis Solo, Persita Tangerang dan Persikabo 1973.

"Menurut saya penting untuk menuntaskan musim dan mulai mempersiapkan proyek untuk musim depan. Setiap pemain penting untuk melakukan pekerjaannya dengan sebaik mungkin, karena saya ingin menganalisa, menguji setiap pemain," ungkapnya.

4 dari 5 halaman

Persib Lebih Diuntungkan

Sementara itu, Dedi Kusnandar merasa timnya diuntungkan dengan masa persiapan yang lebih lama dibanding Persija. Persib memiliki waktu persiapan selama satu pekan, sedangkan Persija hanya dua hari.

"Persiapan kita, kita tahu waktu persiapan kita lebih dari Persija jadi kita sebisa mungkin memaksimalkan persiapan itu untuk mendapatkan hasil yang bagus di pertandingan besok," katanya.

Dia juga berharap Bobotoh terus mendukung timnya dalam kondisi apapun. Dukungan Bobotoh tentunya akan menambah motivasi para pemain di lapangan.

"Saya berharap dukungan dari Bobotoh dan teman-teman semuanya pertandingan besok bisa meraih tiga poin," ucapnya.

 

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer