Sukses


Prediksi BRI Liga 1 Persita Vs Arema: Tuan Rumah Sedang On Fire!

Bola.com, Jakarta - Persita Tangerang akan menjamu Arema FC di Stadion Indomilk Arena, dalam lanjutan BRI Liga 1 Senin (1/4/2023).

Pendekar Cisadane tak sekadar unggul dari segi posisi di klasemen. Tapi mereka punya kepercayaan diri tinggi setelah mengalahkan tim papan atas Persija Jakarta pada laga sebelumnya satu gol tanpa balas.

Ini jadi peluang bagus bagi Persita untuk melanjutkan trend positif. Selain itu, Pendekar Cisadane bisa memperbaiki rekor pertemuan dengan Arema. Karena dalam 5 pertemuan terakhir, Persita belum pernah menang.

Sedangkan Arema menang 4 kali dan sekali imbang. Saat ini, kondisi Arema masih belum konsisten. Mereka baru menelan kekalahan 1-3 dari tim papan atas, Bali United. Berbanding terbalik dengan apa yang dialami Persita.

“Ada banyak hal positif yang terjadi di pertandingan melawan Persija. Pastinya melawan Arema FC, kami mengincar kemenangan lagi. Apalagi main di kandang sendiri,” kata Luis Edmundo, pelatih Persita.

2 dari 5 halaman

Recovery Singkat

Hanya saja, Pendekar Cisadane harus menghadapi recovery yang singkat. Mereka hanya punya waktu tiga hari untuk mengembalikan kondisi pemain.

Ini bukan hal mudah. sitek Persita ingin anak buahnya bermain cerdik saat melawan Arema FC. Diprediksi mereka akan mengatur tempo agar tidak terlalu cepat. Karena dari segi recovery, Arema sedikit lebih baik.

“Kami harus jadi tuan rumah yang cerdik nanti,” sambungnya.

Arema baru saja melewatkan kesempatan memperbaiki posisi, yakni saat menghadapi dua laga tunda awal Ramadan. Tapi mereka gagal meraih kemenangan. Hasilnya imbang melawan Borneo FC dan kalah dari Bali United.

Jika kali ini kembali gagal meraih kemenangan, Arema semakin dekat dengan papan bawah.

3 dari 5 halaman

Arema Pincang

Di sisi lain, Arema bakal pincang di laga ini. Ada sejumlah pemain yang bakal absen. Seperti Sergio Silva dan Dedik Setiawan terkena akumulasi kartu.

Sedangkan pemain lain seperti Ilham Udin masih dalam pemulihan cedera. Kondisi ini membuat Singo Edan harus melakukan rotasi pemain.

“Situasinya memang ada beberapa pemain yang tidak bisa turun. Karena itu kami sudah menyiapkan beberapa pemain pengganti,” kata pelatih Arema, Joko Susilo.

Padahal saat ini Arema butuh kemenangan untuk memperbaiki posisinya. Jika meraih tiga poin, mereka bisa segera masuk 10 besar.

4 dari 5 halaman

Arema Kehilangan Striker Tersubur

Dari beberapa pemain yang absen di kubu Arema, ada satu nama yang akan berpengaruh besar, yakni Dedik Setiawan. Dia merupakan pemain tersubur Arema dengan 9 gol. Selain itu, dia sering membuat lini belakang lawan kewalahan.

Dedik absen karena akumulasi kartu. Dia menerima kartu kuning ke empat saat pertandingan lawan Persikabo 1973. Namun dia masih sempat bermain di dua laga tunda lawan Borneo FC dan Bali United. Karena dua pertandinga itu harusnya berlangsung awal putaran kedua.

Besar kemungkinan Dedik akan digantikan Camara. Sampai saat ini, striker asal Guinea Bissau itu seperti kesulitan menemukan ketajamannya. Camara baru mengoleksi 4 gol. Ini jadi tanda jika sang pemain belum bisa beradaptasi dengan permainan rekan-rekannya.

5 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

  • Persita (4-3-3): Dhika Bayangkara (kiper); M. Toha, Javlon Guseynov, Andrean Rindorindo, Mario Jardel (belakang); Fahreza Sudin, Bae Shin-yeong, Ezequiel Vidal (tengah); Sirvi Arvani, Ramiro Fergonzi, Irsyad Maulana (depan).
  • Pelatih: Luis Edmundo. 
  • Arema FC (4-3-3): Adilson Maringa (kiper); Rizky Dwi, Joko Susilo, Bagas Adi, Ahmad Alfarizi (belakang); Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono, Evan Dimas (tengah); Dendi Santoso, Abel Camara, Gian Zola (depan).
  • Pelatih: Joko Susilo.

Video Populer

Foto Populer