Sukses


BRI Liga 1: Persija Persembahkan Kemenangan atas Persib untuk Asisten Thomas Doll yang Sedang Berduka

Bola.com, Bekasi - Persija Jakarta mempersembahkan kemenangan atas Persib Bandung di BRI Liga 1 2022/2023 untuk Pasquale Rocco yang baru saja kehilangan orang tuanya karena meninggal dunia.

Persija berhasil menghajar Persib lewat dua gol tanpa balas dalam partai tunda pekan ke-28 BRI Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (31/3/2023) malam WIB.

Keunggulan Persija dibuka oleh Riko Simanjuntak pada menit ke-45+2 setelah memanfaatkan kesalahan lini belakang Persib.

Penyerang Persija Jakarta, Michael Krmencik, berhasil menggandakan skor menjadi 2-0 pada menit ke-72 sesudah menerima umpan silang dari Riko Simanjuntak.

2 dari 5 halaman

Ujian Berat

Ketika bertanding melawan Persib, Persija Jakarta tanpa pelatihnya, Thomas Doll yang dalam akumulasi kartu kuning. Peran arsitek asal Jerman itu digantikan asistennya, Paul Keenan.

"Beberapa minggu ini sulit buat kami. Saat ini, para pemain menunjukkan mental yang sangat baik," ujar Paul Keenan.

"Di babak pertama dan kedua, ada ancaman dari Persib terutama lemparan jauh ke dalam. Saya sudah memperkirakan itu."

3 dari 5 halaman

Duka Asisten Pelatih

Selain itu, Persija juga minus asisten Thomas Doll asal Italia, Pasquale Rocco yang kembali ke kampung halamannya lantaran orang tuanya meninggal.

"Minggu ini, kami berat tanpa coach Thomas Doll dan asisten Pasquale Rocco yang orang tuanya meninggal. Kemenangan ini dipersembahkan buat dia," jelas Paul Keenan.

Paul Keenan juga mengungkapkan kebahagiannya karena suporter Persija, The Jakmania.

4 dari 5 halaman

Dukungan Fans

Fans Persija dapat mendukung di Stadion Patriot menyusul perubahan izin dari pemerintah daerah dan kepolisian setempat.

"Saya senang fans datang dan menunjukkan antusiasnya yang membantu kami, mendukung saat bertahan dan menyerang. Terima kasih kepada fans," imbuh Paul Keenan.

"Ketika melawan Persib pada putaran pertama, kan stadion full juga. Keberadaan pendukung sangat diperlukan di sepak bola," tutur asisten pelatih asal Siprus tersebut.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer