Sukses


Prediksi PSIS Vs PSS di BRI Liga 1: Pantang Kehilangan Poin!

Bola.com, Semarang - PSS Sleman dijamu PSIS Semarang pada laga pekan ke-32 BRI Liga 1 2022/2023. Duel kedua kesebelasan berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (2/4/2023) pukul 20:30 WIB.

PSS Sleman bertekad mencuri poin penuh dalam lawatannya kali ini. Tambahan tiga poin sangat penting demi mendongkrak posisi mereka di tabel klasemen sementara BRI Liga 1.

Klub berjulukan Super Elang Jawa itu memiliki modal bagus jelang menghadapi PSIS Semarang. Selain punya jeda waktu persiapan panjang, PSS juga baru saja meraih kemenangan 2-1 atas Borneo FC di pekan sebelumnya.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro menyatakan timnya siap menghadapi Laskar Mahesa Jenar. Persiapan selama kurang lebih sepekan ini berjalan cukup lancar. Segala pembenahan dan evaluasi pasca-laga sebelumnya juga sudah dilakukan.

"Persiapan seperti biasa cuma memang kami punya waktu lebih banyak tapi ini waktu pada awal puasa menjadikan istirahat libur pemain, jadi baru seminggu kami mulai latihan lagi," ujar Seto Nurdiyantoro.

"Namun, apa pun itu pemain dalam kondisi baik. Mereka bisa jaga kondisi. Semoga laga besok bisa lebih baik," lanjutnya dalam pre match press conference BRI Liga 1, Sabtu (1/4/2023).

2 dari 6 halaman

Memperbaiki Posisi di Klasemen

Saat ini, PSS Sleman masih tertahan di papan bawah klasemen BRI Liga 1, atau peringkat 17 dengan koleksi 31 poin dari 31 pertandingan.

PSS diapit Dewa United yang ada di peringkat ke-16 dengan 33 poin dan RANS Nusantara FC yang ada di dasar klasemen dengan 18 poin.

Nah, karena itulah Seto ingin PSS Sleman bisa membawa pulang poin penuh dari Semarang. Jadi target untuk memperbaiki posisi klasemen terwujud. Sekaligus menyudahi catatan buruk mereka di pentas liga.

Hingga pekan ke-31 total PSS sudah menelan 18 kekalahan dan menjadi tim nomor lima untuk urusan jumlah kebobolan terbanyak di BRI Liga 1 2022/2023. Gawang PSS sudah kebobolan 47 kali.

3 dari 6 halaman

Manfaatkan Sedikit Celah

Pelatih asal Kalasan, Sleman, itu sadar kalau misi mencuri poin yang diusung timnya tidak akan berjalan mudah. Terlebih, calon lawan yang dihadapi dihuni sederet pemain mumpuni. Baik lokal maupun asing diakui Seto sama bagusnya.

"Materi pemain PSIS cukup mumpumi dari belakang, tengah, depan merata. Putaran kedua mereka rekrut pemain yang pas untuk menambah kekuatan, cuma ada beberapa faktor luck, tapi yang jelas bisa merepotkan kami," terangnya.

"Sementara kami, untuk laga besok, banyak pemain cedera. Pemain asing tidak bisa tampil dan pemain lokal akan kami maksimalkan," sambung eks pelatih PSIM Yogyakarta itu.

Meski begitu, PSIS Semarang bukan tanpa celah. Pasalnya, klub kebanggaan warga Semarang tersebut tengah diselimuti awan gelap. Menyusul enam kekalahan beruntun yang diderita PSIS di beberapa laga terakhir BRI Liga 1.

"Harapan kami bisa memanfaatkan hasil dari Semarang dan kami juga pernah mengalaminya. Mungkin sama, jadi kedua tim tentu ingin menang.

4 dari 6 halaman

Bangkit!

 

Tekad yang sama juga disusung PSIS Semarang. Mereka tentu bakal tampil habis-habisan demi memutus rekor enam kekalahan beruntun. Status tuan rumah akan dimanfaatkan Taisei Marukawa cs. untuk membungkam Laskar Sembada.

Sejak Gilbert Agius datang, PSIS memang belum mampu keluar dari situasi sulit. Dalam sembilan laga terakhir, mereka mencatatkan tiga hasil imbang dan enam kekalahan beruntun.

Tak hanya berhenti disitu. Sektor pertahanan PSIS juga terlihat sangat rapuh. Gawang mereka sudah jebol 17 kali dalam enam pertandingan terakhir di BRI Liga 1.

Apesnya lagi, mereka terbilang payah dalam urusan membobol gawang lawan. Dalam enam kekalahan beruntun tersebut, PSIS cuma mampu menceploskan empat gol.

"Kami sudah mengalami beberapa kekalahan, pasti ada yang salah dari tim ini. Namun, tidak hanya pemain karena kami tim. Semua punya tanggung jawab atas hasil yang ada,” ujar Gilbert Agius.

PSIS bertengger di posisi 14 klasemen sementara dengan perolehan 35 poin dari 31 laga yang dijalani. Perinciannya, meraih 10 kemenangan, lima hasil imbang, dan 16 kekalahan.

 

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

  • PSIS Semarang (4-2-3-1): Ray Redondo; Fredyan Wahyu, Wahyu Prasetyo, Alfeandra Dewangga, Bayu Fiqri; Ryo Fujii, Luhtfi Kamal; Taisei Marukawa, Wawan Febrianto, Oktafianus Fernando; Hari Nur Yulianto
  • Pelatih: Gilbert Agius
  • PSS Sleman (4-3-3): Try Hamdani; Bagus Nirwanto, Nurdiansyah, Ifan Nanda, Kevin Gomes; Manda Cingi, Kim Jeffrey, Wahyu Sukarta; Ricky Cawor, Riki Dwi Saputro, Irkham Zahrul Mila
  • Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Prediksi Bola.com: 50-50

Minggu, 2 April 2023

Venue: Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah

Kick-off 20:30 WIB

Live Streaming: Vidio

6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 saat Ini

Video Populer

Foto Populer