Sukses


BRI Liga 1: Permalukan Persita, Arema Persembahkan Kemenangan untuk HUT Kota Malang

Bola.com, Jakarta - Arema FC meraih kemenangan tipis 1-0 dari tuan rumah Persita Tangerang dalam lanjutan BRI Liga 1, Sabtu (1/4/2023).

Bermain di Stadion Indomilk Arena, gol tunggal Rizky Dwi Febrianto pada menit 88 memberikan tiga poin untuk tim berjuluk Singo Edan.

Kemenangan ini terasa spesial. Karena sebelum pertandingan, pemain dan pelatih Arema sepakat ingin memberikan kemenangan untuk Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Malang ke-109 yang jatuh tepat saat pertandingan.

“Kemenangan ini kami persembahkan untuk HUT Kota Malang. Ini harapan semua yang ada di tim untuk memberikan hadiah tiga poin. Alhamdulillah bisa tercapai. Meskipun laga ini sangat sulit. Karena Persita bermain cukup bagus,” tegas pelatih Arema FC, Joko 'Getuk' Susilo.

2 dari 4 halaman

Kerja Keras

Dari jalannya pertandingan, Arema harus berjuang sampai akhir pertandingan untuk memastikan kemenangan. Pada babak pertama, mereka banyak menerima gempuran tuan rumah.

Sebab, Singo Edan tak bisa turun dengan komposisi terbaik di laga ini. Dua pemain kunci di lini belakang dan depan absen karena cedera dan akumulasi kartu, yakni Sergio Silva dan Dedik Setiawan.

Tapi, Arema berhasil mengubah situasi di babak kedua. Getuk memasukkan beberapa pemain dengan karakter agresif. Persita yang staminanya mulai terkuras mulai kewalahan. Meskipun Arema mencetak gol bermula dari tendangan penalti, Getuk tetap puas dengan kinerja anak buahnya.

“Bangga dengan pemain kami. Situasi tim ini belum normal karena banyak yang absen di laga ini. Tapi mereka bisa all out di lapangan. Terimakasih atas kerja keras para pemain di lapangan,” jelas mantan pelatih Persik Kediri ini.

3 dari 4 halaman

Tanpa Sergio Silva, Pertahanan Masih Kukuh

 

Sebenarnya, di laga ini lini belakang Arema dapat ujian berat. Mereka tampil tanpa Sergio Silva yang mengalami cedera hamstring. Tapi penggantinya, Joko Susilo bermain apik. Dia cepat padu dengan Bagas Adi, Rizky Dwi dan Ahmad Alfarizi.

Mantan pemain PSMS Medan itu juga beberapa kali menang duel dengan striker Persita, Ramiro Fergonzi. Dia punya postur yang sama kokohnya dengan penyerang asal Argentina tersebut.

Selain itu, kinerja kiper Adilson Maringa juga luar biasa. Dia melakukan 2 save gemilang di laga ini, yakni menepis tendangan Arif Setiawan dan Hanis Sagara. Padahal eksekusi dua pemain itu mengarah ke sudut gawang. Namun kiper asal Brasil ini bisa menggagalkannya. 

 

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer