Sukses


Perang Gelar Top Scorer BRI Liga 1: Matheus Pato Menggila, Lewati David da Silva

Bola.com, Samarinda - Bali United menelan kekalahan terbesar di BRI Liga 1 2022/2023 setelah ditumbangkan Borneo FC dengan skor 1-5 dalam pekan ke-32 yang berlangsung di Stadion Segiri Samarinda pada Senin (3/4/2023).

Kemenangan ini membuat Borneo FC tetap berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan meraih 54 poin. Kemenangan ini juga terasa spesial, terutama untuk Matheus Pato.

Matheus Pato layak menyandang gelar man of the match setelah berhasil mencetak hattrick ke gawang Bali United yang dikawal M. Ridho Djazulie. 3 golnya berhasil dibukukan pada menit ke-16 melalui sepakan penalti, menit ke-31 dan 42.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Geser David da Silva

Dengan hattrick ke gawang Bali United, Pato berhasil menggeser posisi penyerang Persib Bandung David Da Silva. Penyerang berpaspor Brasil tersebut sebelum pertandingan Borneo FC kontra Bali United, berhasil mencetak 21 gol.

Sebenarnya bukan hanya Pato yang bermain apik di pertandingan kali ini. Jonathan Bustos dan sang mantan penyerang sayap Bali United STefano Lilipaly berhasil mencetak 1 assist dan satu gol dalam pertandingan kali ini.

Pato begitu terengginas. Apalagi setelah ia memperpanjang kontrak hingga 2025 bersama Pesut Etam. Usia Pato masih terbilang produktif. Penyerang berpaspor Brasil tersebut baru berusia 27 tahun.

3 dari 5 halaman

Samai Torehan Spaso

Ia juga sempat digadang-gadang sebagai suksesor Ilija Spasojevic di Bali United seandainya ada keseriusan dari Manajemen Bali United untuk merekrutnya. Dengan tambahan 3 gol ini pula, Pato berhasil menyamai torehan gol Ilija Spasojevic di BRI Liga 1 2021/2022.

Saat itu Spaso berhasil menjadi top skorer BRI Liga 1 musim lalu. Masih tersisa 2 pertandingan lagi bagi Pato untuk terus menancapkan kaki di puncak klasemen top skorer sementara. 23 gol yang berhasil dibukukan Pato juga menjadi sinyal bahaya untuk David Da Silva jika ingin mengejar perolehan gol Pato.

 

4 dari 5 halaman

Gelar Lain

Bisa saja selain gelar top scorer, Pato juga mampu meraih gelar pemain terbaik musim ini. Sebab tidak selalu pemain dari tim juara yang menjadi pemain terbaik. Di musim 2019 ketika Bali United meraih gelar juara untuk pertama kalinya, Renan Silva menjadi pemain terbaik.

Musim lalu saat Serdadu Tridatu mampu mempertahankan gelar juara untuk kedua kalinya, pemain Persebaya Surabaya Taisei Marukawa yang berhasil menggondol gelar pemain terbaik alih-alih pemain dari Bali United.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer