Sukses


Sudah Belajar dari Kesalahan Terdahulu, Hanif Sjahbandi Pede Bantu Persija Sikat Persebaya di BRI Liga 1

Bola.com, JGresik - Bek Persija Jakarta, Hanif Sjahbandi, menatap percaya diri duel pekan ke-32 BRI Liga 1 2022/2023 melawan Persebaya Surabaya, Rabu (5/4/2023). Hanif yakin Persija bisa mengalahkan Persebaya.

Keyakinan Hanif Sjahbandi muncul setelah menyebut Persija Jakarta sudah belajar dari kesalahan-kesalahan terdahulu. Langkah itu dilakukan untuk memperbaiki penampilan, sehingga bisa meraih kemenangan pada laga melawan Persebaya.

"Persija menghadapi Persebaya adalah laga yang besar. Saya mewakili pemain akan bermain sebaik mungkin," kata Hanif Sjahbandi.

"Kami pun telah belajar dari permainan-permainan dan kesalahan sebelumnya sehingga bisa memberikan lebih baik lagi. Ujungnya semoga bisa meraih hasil positif," tegas pemain berusia 25 tahun itu.

Laga krusial ini akan berlangsung di Stadion Joko Samudro, Gresik. Persija Jakarta wajib meraih kemenangan untuk bisa finis di posisi terbaik pada BRI Liga 1 2022/2023.

2 dari 5 halaman

Tak Pakai Rantis

Pemandangan unik terlihat pada sesi latihan jelang Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta. Tim Macan Kemayoran datang menggunakan bus, tak seperti dalam duel-duel krusial yakni menggunakan kendaraan taktis (rantis).

"Saya rasa sudah waktunya kami sebagai pemain sepak bola datang ke stadion tidak menggunakan rantis," ujar Hanif.

"Sepak bola itu sebenarnya menyatukan. Jadi, saya berharap fanatisme tak perlu mengancam nyawa. Pertarungan atau persaingan cukup di dalam lapangan 90 menit," ucap Hanif.

3 dari 5 halaman

Tampil Ngotot

Sementara itu, pelatih Thomas Doll berharap pemain Persija Jakarta tampil ngotot saat menghadapi Persebaya Surabaya. Doll ingin pemain menunjukkan semangat dan motivasi yang sama seperti yang terlihat pada laga melawan Persib Bandung.

"Melawan Persebaya adalah laga yang penting bagi kami. Menurut saya para pemain harus memperlihatkan motivasi yang sama seperti saat mereka melawan Persib," ucap Thomas Doll.

"Penting untuk para pemain untuk mendapatkan motivasi itu. Karena mereka memperlihatkan energi yang luar biasa saat bermain melawan Persib," tegas pelatih asal Jerman itu.

4 dari 5 halaman

Jadwal dan Hasil Pekan ke-32

Jumat, 31 Maret 2023

  • Persikabo 1973 3-1 Barito Putera
  • Madura United 1-3 PSM Makassar

Sabtu, 1 April 2023

  • Persita Tangerang 0-1 Arema FC

Minggu, 2 April 2023

  • PSIS Semarang 5-2 PSS Sleman

Senin, 3 April 2023

  • Borneo FC Vs Bali United

Selasa, 4 April 2023

  • Persib Bandung 3-1 Persis Solo

Rabu, 5 April 2023

  • Persebaya Surabaya Vs Persija Jakarta
5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer