Sukses


BRI Liga 1: Kontrak Habis, Koko Ari Araya Pamit Tinggalkan Persebaya

Bola.com, Surabaya - Bek kanan Koko Ari Araya secara resmi telah meninggalkan Persebaya Surabaya. Pemain asli Surabaya itu berpamitan kepada seluruh jajaran klub Bajul Ijo setelah latihan di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Selasa (4/4/2023) sore.

Koko Ari dikabarkan merapat ke klub tetangga, Madura United. Kabar ini sudah berembus selama beberapa pekan terakhir, namun sang pemain masih belum angkat bicara mengenai rumor tersebut.

Persebaya sudah kehilangan dua pemainnya saat Liga 1 belum berakhir setelah sebelumnya Rizky Ridho menyatakan undur diri dari tim asal Kota Pahlawan tersebut.

Persebaya memang mengontrak sejumlah pemainnya hanya sampai bulan lalu lantaran jadwal kompetisi seharusnya selesai pada Maret 2023. Musim ini, Liga 1 molor karena sempat terjadi tragedi Kanjuruhan.

 

2 dari 4 halaman

Sedih, Tetapi Mau Bagaimana Lagi

Satu per satu pemain disalaminya, termasuk jajaran pelatih dan staf. Bahkan, Koko Ari berkali-kali menyalami serta memeluk pelatih Persebaya Aji Santoso dalam sesi perpisahan tersebut.

Koko Ari berterima kasih kepada para pelatih, pemain serta ofisial tim yang selama ini sudah bersama termasuk para suporter Persebaya.

"Sedih harus meninggalkan Persebaya, tetapi bagaimana lagi, namanya profesional. Semoga tetap kompak, jaya, mendukung Persebaya,” ucap Koko.

 

3 dari 4 halaman

Wajar

Sementara itu, Aji Santoso menilai wajar sebagai pemain profesional berganti klub dan keluarnya Koko Ari tidak perlu dijadikan beban berat.

"Kontraknya sudah habis tentunya sudah dipastikan tidak bergabung dengan Persebaya. Pemain keluar masuk sudah biasa, tapi yang terpenting bagaimana tim ini solid. Termasuk untuk musim depan, kerangka tim sudah 80 persen terbentuk,” kata Aji Santoso.

Hengkangnya dua nama ini tentu saja mengherankan karena mereka sudah meninggalkan klub sebelum kompetisi rampung. Ini sebenarnya merupakan dampak dari kontrak kedua pemain itu yang telah habis pada Maret 2023 ini.

4 dari 4 halaman

Posisi Persebaya saat Ini

Video Populer

Foto Populer