Sukses


BRI Liga 1: Persik Tambah Durasi Kontrak Eks Striker Timnas Indonesia U-19, tapi Bek Lokalnya Memilih Hengkang

Bola.com, Jakarta - Persik Kediri terus memagari pemain terbaiknya dengan perpanjangan kontrak untuk mengarungi BRI Liga 1 musim depan. Kali ini manajemen menambah durasi kerjasama dengan Rendy Juliansyah.

Eks pemain Timnas Indonesia U-19 yang sempat mendapat panggilan seleksi Timnas SEA Games 2023 ini menunjukkan permainan cukup impresif di BRI Liga 1 2022/2023. Rendy merumput sebanyak 12 pertandingan untuk Persik.

Dia mencetak satu gol dan tiga assist. Pemain kelahiran 27 Juli 2002 ini masuk proyek jangka panjang yang dicanangkan Persik, karena usia Rendy Juliansyah masih tergolong belia.

Kini, total telah sepuluh pemain mendapatkan perpanjangan di Persik. Sebelumnya ada nama-nama ikon lokal Kediri seperti Yusuf Meilana, Krisna Bayu Otto, Adi Eko Jayanto, M. Khanafi, dan Faris Aditama yang lebih dulu bertahan.

2 dari 5 halaman

Pemain Lain Menyusul

Berikutnya disusul Agil Munawar, Riyatno Abiyoso, Dikri Yusron, serta bek asal Brasil, Anderson do Nascimento. Mereka memilih bertahan dan siap mengabdi untuk tim Macan Putih musim depan.

"Perpanjangan kontrak ini sesuai dengan penilaian performa dan kebutuhan tim musim depan. Tentu kami berharap Rendy dapat terus meningkatkan permainannya dan memberi kontribusi lebih maksimal nantinya," ujar Direktur Persik, Arief Syarifuddin, Rabu (5/4/2023).

3 dari 5 halaman

Ditinggal Bek asal Balikpapan

Namun pada waktu bersamaan Macan Putih harus rela melepas M. Al Amin Syukur Fisabilillah. Bek tengah yang telah mengakhiri kontrak memilih hengkang dari Kediri. Pemain kelahiran Balikpapan yang membela Persik sejak 2020 ini mencatatkan sembilan belas penampilan di sepanjang musim.

"Kontrak Sabil memang telah berakhir dan manajemen Persik Kediri mengucapkan terima kasih atas sumbangsih selama ini. Kami juga mendoakan kesuksesan untuk Sabil di klub barunya," ucap Arief.

Sabil telah berpamitan secara resmi kepada jajaran tim kebanggaan Persikmania ini saat sesi latihan, Rabu (5/4/2023) malam di Stadion Brawijaya Kediri.

4 dari 5 halaman

Kiprah Persik

Persik Kediri menorehkan pencapaian luar biasa menjelang berakhirnya BRI Liga 1 2022/2023. Delapan kemenangan beruntun berhasil meraih raih.

Dalam laga terakhir, Persik sukses menaklukkan tuan rumah Dewa United pada pekan ke-32 dengan skor 3-1. Saat ini tim pujaan Persikmania bercokol di posisi ke-10 dengan dengan nilai 41.

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Peta Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer