Sukses


Prediksi BRI Liga 1, Madura United Vs Arema FC: Hasrat Tuan Rumah Jadikan Singo Edan Tumbal di Laga Kandang Terakhir

Bola.com, Jakarta - Derbi Jawa Timur akan tersaji di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (7/4/2023) malam WIB. Tuan rumah Madura United akan menjamu Arema FC dalam lanjutan pekan ke-33.

Laga ini akan berlangsung sengit. Bagi tuan rumah, ini jadi laga kandang terakhirnya musim ini. Sehingga Beto Gonvalces dkk dituntut memberikan akhir manis di rumah sendiri.

Maklum, musim ini tim berjulukan Laskar Sape Kerrap itu justru kesulitan menang di kandang sendiri. Mereka seakan punya beban lebih berat ketika main di depan suporternya.

Baru 6 kemenangan yang diraih dari 16 laga kandang. Artinya, hanya 6 kali fans Madura United pulang dari Stadion Gelora Ratu Pamelingan dengan selebrasi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Kesempatan Besar

Skuad Madura United akan dituntut menjadikan Arema sebagai tumbal laga kandang terakhir musim ini. Apalagi dari segi klasemen, posisi Madura United lebih baik.

Mereka ada di urutan enam, sedangkan tamunya di posisi 11. Namun hal ini diprediksi tak akan mudah, karena dari segi permainan, Madura United belum stabil.

Apalagi di laga sebelumnya mereka menelan kekalahan 1-3 dari PSM Makassar. Sekaligus membuat markas mereka menjadi lokasi pesta juara untuk PSM.

3 dari 6 halaman

Manfaatkan Momentum

Perlu diketahui, laga Madura United melawan Arema FC akan digelar tanpa penonton. Karena pihak Kepolisian tidak memberikan rekomendasi jika dihadiri suporter. Jika selama ini Madura United sulit menang karena merasa tertekan suporter sendiri, keputusan tanpa penonton membuat mereka bisa bermain lepas.

Seperti saat Madura United mengalahkan Arema di putaran pertama lalu. Waktu itu mereka menang 2-0 di tempat netral, Stadion Sultan Agung, Bantul. Mereka bermain cerdik dan mencetak dua gol lewat Beto Goncalves dan Lulinha.

Tapi di sisi lain, kali ini Arema akan lebih nyaman bermain di Stadion Gelora Ratu Pamelingan. Lantaran tidak ada pressure yang didapatkan Ahmad Alfarizi dkk dari suporter tuan rumah.

“Sebenarnya, sama saja bagi kami laga away. Tapi akan lebih menarik jika ada penonton. Pemain kami rindu main dengan atmosfer stadion yang dipenuhi penonton,” kata pelatih Arema, Joko 'Getuk' Susilo.

Selain itu, Arema sedang dalam kepercayaan diri yang bagus. Lantaran di laga sebelumnya mereka menang 1-0 di kandang Persita Tangerang. Sebelum melawan Madura United, pasukan Singo Edan lebih dulu pulang ke Malang. Sehingga persiapan mereka lebih matang dan pemain tidak lagi merasakan kejenuhan setelah 2 bulan jadi tim musafir.

4 dari 6 halaman

Melihat Efek Persiapan di Malang

Aksi Arema cukup dinanti di laga ini. Karena ini jadi penilaian seperti apa efek berlatih di Malang. Seperti diketahui, Arema sebelumnya menggunakan Stadion PTIK, Jakarta Selatan sebagai homebasenya.

Tapi khusus lawan Madura United, mereka menyempatkan pulang ke Malang untuk menggelar 3 kali latihan. Selain melakukan persiapan teknis, pemain bisa melepas rindu dengan keluarga di saat Ramadhan. Secara psikis dan mental, tim pelatih Arema melihat kondisi timnya jauh lebih bersemangat saat ini.

Selain itu, dari head to head, lima pertemuan terakhir kedua tim, Singo Edan sedikit lebih unggul. Arema menang tiga kali. Sedangkan Madura United dua kali menang. Catatan ini bisa membuat skuad Arema makin percaya diri.

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

  • Madura United: Rendy Oscario (kiper); Novan Sasongko, Hasim Kipuw, Otavio Dutra, Alexvan Djin (belakang); Zulfiandi, Lee Yu-jun, Hugo Gomes (tengah); Lulinha, Beto Goncalves, Esteban Viscarra (depan).
  • Pelatih: Rahmad Basuki.
  • Arema FC (4-3-3): Adilson Maringa (kiper); Rizky Dwi, Bayu Aji, Joko Susilo, Ahmad Alfarizi (belakang); Jayus Hariono, Renshi Yamaguchi, Evan Dimas (tengah); Dendi Santoso, Dedik Setiawan, Ilham Udin Armaiyn (depan).
  • Pelatih: Joko Susilo.
  • Prediksi Bola.com: 50-50
  • Jumat, 7 April 2023
  • Pukul: 20.30 WIB
  • Live Streaming: Vidio
6 dari 6 halaman

Tengok Persaingan Madura United dan Arema FC di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer