Sukses


BRI Liga 1: Tensi Laga Kontra Persik Tinggi, Pelatih Persikabo 1973 Akui Emosi Pemain Tidak Terkontrol

Bola.com, Kediri - Laga pekan ke-33 BRI Liga 1 2022/2023 antara Persik Kediri kontra Persikabo 1973 berlangsung dalam tensi yang tinggi. Bahkan pelatih Persikabo 1973, Aidil Sharin bin Sahak, menyebut kontrol emosi pemain sangat memengaruhi jalannya laga.

Pertandingan itu berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (7/4/2023). Tak hanya itu laga berjalan panas dengan adanya kartu merah untuk Andy Setyop dan cedera bahu yang dialami Bruno Dybal.

Soal atmosfer panas dalam laga tersebut, pelatih Persikabo 1973, Aidil Sharin bin Sahak, menyebut faktor kontrol emosi pemain sangat berpengaruh.

"Saya kira bukan pertandingan melawan Persik saja dalam tensi tinggi. Sebelumnya kami juga sering bermain dengan intensitas tinggi. Saya profesional dan tidak berkomentar soal wasit," ujar Aidil.

"Namun, saya amati pertandingan ini dalam intensitas tinggi dan itu membuat pemain emosi. Mereka bukan robot, jadi saya anggap itu wajar," lanjut pelatih Persikabo 1973 itu.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Terus Belajar

Pelatih Persikabo 1973 asal Singaprua itu berharap semua pihak harus terus belajar agar sepak bola Indonesia bisa semakin berkembang baik.

"Saya rasa semua harus saling respek agar sepak bola Indonesia maju. Pemain sudah berlatih keras untuk main bagus, tetapi bila emosi yang muncul tentu akan merusak semua persiapan tim," ujar Aidil.

 

3 dari 5 halaman

Sudah Tampil Maksimal

Pelatih Persikabo 1973 itu menyatakan anak asuhnya tetap berusaha tampil maksimal, meski kekuatan Laskar Padjadjaran tereduksi akibat kartu merah yang diterima oleh Andy Setyo.

"Kekuatan kami berkurang setelah Andy Setyo terkena kartu merah. Namun, anak-anak tidak mau menyerah dan kami punya beberapa peluang," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Jadwal Persikabo 1973 Selanjutnya

Persib Bandung Vs Persikabo 1973

Stadion: Pakansari, Cibinong

Sabtu, 15 April 2023

Kick-off: 20.30 WIB

Live streaming: Vidio

 

5 dari 5 halaman

Posisi Persikabo di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer