Sukses


Persib Kalah Telak dari Persita di BRI Liga 1, Luis Milla: Pemain Tidak Percaya Taktik Saya

Bola.com, Tangerang - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, merasa para pemainnya tidak mempercayai taktik dan strategi yang dipersiapkannya saat menghadapi Persita Tangerang di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (9/4/2023) malam WIB.

Persib Bandung kalah telak 0-4 dari Persita Tangerang dalam pertandingan pekan ke-33 BRI Liga 1 itu. Empat gol Persita dicetak Irsyad Maulana pada menit ke-11 dan 72, kemudian Ramiro Fergonzi pada menit ke-24, dan Ezequiel Vidal pada menit ke-79.

Kekalahan itu membuat peluang Persib Bandung untuk menjadi runner-up BRI Liga 1 musim ini terancam disalip oleh Persija Jakarta.

Macan Kemayoran hanya terpaut dua poin di bawah Persib Bandung dan baru akan memainkan laga pekan ke-33 dengan menghadapi Dewa United pada Senin (10/4/2023) malam.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Kehilangan Kepercayaan dari Pemain

Setelah pertandingan di Indomilk Arena berakhir, Luis Milla mengaku merasa kehilangan kepercayaan dari para pemain Persib Bandung perihal taktik permainan. Pelatih asal Spanyol itu mengaku masih harus berbicara dengan pemainnya.

"Saya merasa pemain tidak percaya kepada saya, karena hasil dan sikap mereka seperti ini setelah melawan Persita. Saya tidak mengerti dan ini harus dianalisis ketika musim berakhir," tegas Luis Milla.

3 dari 6 halaman

Bersiap Merombak Tim

Dari kekalahan telak itu, pelatih Persib Bandung asal Spanyol ini mengaku sudah mulai memiliki gambaran untuk merombak kekuatan Maung Bandung sebagai persiapan untuk musim depan.

"Sekarang kami punya waktu untuk bisa mempersiapkan diri demi menutup musim dengan kemenangan melawan Persikabo 1973. Setelah itu kami akan melakukan analisis besar mengenai situasinya," ujar Luis Milla.

4 dari 6 halaman

Melihat Siapa yang Layak Dipertahankan dan Dilepas

Dari kekalahan itu, Luis Milla juga sudah melihat siapa pemain yang layak untuk dipertahankan oleh Persib Bandung pada musim depan dan siapa yang lebih baik dilepas.

Namun, itu semua baru bisa dipastikan setelah musim berakhir dan bedasarkan pembicaraan dengan tim pelatih lain, termasuk manajemen klub.

"Nanti akan terlihat berapa pemain di tim yang dipertahankan. Begitupun dengan masa depan saya, apakah klub masih percaya kepada saya atau tidak? Apakah pemain masih percaya kepada saya atau tidak? Itu akan dipastikan setelah musim ini beakhir," tegasnya.

 

5 dari 6 halaman

Posisi di BRI Liga 1 saat Ini

Kemenangan Persita Tangerang atas Persib Bandung membuat tim Pendekar Cisadane naik ke posisi delapan dalam klasemen BRI Liga 1 dengan 47 poin dari 33 laga.

Sementara itu, Persib Bandung tetap menempati posisi kedua dengan 60 poin dari 33 laga yang sudah dilaluinya. Tim berjulukan Maung Bandung itu tinggal menyisakan satu pertandingan melawan Persikabo 1973.

6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer