Sukses


BRI Liga 1: Persebaya Waspadai Pergerakan 2 Pemain Arema FC, Siapa Saja?

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya bakal berusaha sepenuh hati mengalahkan Arema FC. saat kedua tim berjumpa dalam deri Jatim pada laga tunda pekan ke-28 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (11/4/2023) malam. Namun, ada pemain Arema FC yang tetap mereka waspadai.

Laga ini menjadi ajang adu kualitas pemain dari kedua tim yang terlibat pertarungan sarat gengsi. Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menaruh kewaspadaan terhadap dua pemain Arema FC. Siapa saja mereka?

“Saya melihat Arema punya banyak pemain yang berpengalaman. Mereka sudah merasakan asam garam kompetisi Indonesia, seperti Dendi Santoso dan Alfarizi,” kata pelatih berusia 53 tahun itu.

Bukan hal yang mengherankan bila Aji Santoso memahami kondisi Arema FC. Dua pemain yang disebutnya itu pernah berada di bawah asuhannya. Aji pernah menjadi pelatih Arema pada 2017.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Tanpa Pengawan Khusus

Dendi Santoso tergolong pemain yang serbabisa di skuad Arema FC. Dia biasa ditempatkan di sisi sayap maupun gelandang. Sementara Alfarizi adalah bek kiri dengan kemampuan bertahan yang apik di lini belakang.

Kendati demikian, Aji Santoso tidak akan melakukan strategi pengawalan pemain lawan. Itu sudah menjadi kebiasaannya untuk tidak fokus kepada satu atau beberapa pemain saja dalam pertandingan.

“Saya tidak pernah melakukan man-to-man marking meskipun menurut saya ada beberapa pemain yang perlu diwaspadai,” imbuh pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

3 dari 7 halaman

Tanpa Penonton

Duel ini seharusnya bisa menjadi kesempatan bagi Persebaya Surabaya yang berstatus tim tuan rumah untuk mendapat dukungan penuh dari suporter Bonek. Namun, laga Derbi Jatim ini digelar tanpa penonton.

“Dalam sepak bola akan lebih menarik, akan lebih seru kalau ada penonton, tetapi ini aturannya sudah diputuskan bahwa tidak ada penonton, kami akan menjalani dengan baik,” ungkap Aji Santoso.

“Karena tidak ada penonton, tentunya saya hanya berharap untuk pecinta Persebaya, Bonek dan Bonita mendoakan kami dari rumah. Yang jelas di pertandingan kami akan berusaha maksimal,” imbuhnya.

 

4 dari 7 halaman

Venue Netral

Persebaya sempat dikabarkan bakal menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Sebab, Indonesia telah dipastikan batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Tapi, rencana ini batal.

Seperti diketahui Stadion PTIK  merupakan kandang sementara Arema FC selama menjalani sanksi dari Komdis PSSI buntut Tragedi Stadion  Kanjuruhan. Alhasil, Persebaya dipaksa bertanding di markas Arema dengan status sebagai tuan rumah.

Laga bertajuk Derbi Jatim ini pun dipastikan bakal berlangsung tanpa penonton. Pihak kepolisian tidak mengizinkan laga antara Persebaya kontra Arema ini berlangsung dengan dihadiri penonton.

5 dari 7 halaman

Laga Penting

Duel kontra Arema FC jadi penting buat Persebaya Surabaya. Sebab apabila Persebaya meraih kemenangan, mereka masih memiliki peluang untuk naik ke posisi ketiga klasemen akhir BRI Liga 1.

Jika melihat posisi dalam klasemen BRI Liga 1, Persebaya berada di atas Arema FC dengan menduduki posisi kesembilan klasemen sementara dengan 46 angka.

Sementara itu, Arema sendiri saat ini berada di peringkat ke-11 klasemen sementara Liga 1 dengan mengemas 42 poin dari 32 laga yang dilakoninya.

 
6 dari 7 halaman

Jadwal Persebaya Vs Arema FC

Persebaya Surabaya vs Arema FC

  • Stadion: PTIK, Jakarta Selatan
  • Selasa, 11 April 2023
  • Kick-off: 20.30 WIB
  • Live: Indosiar
  • Streaming: Vidio
7 dari 7 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 saat Ini

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer