Sukses


Pemain Pilar Absen, Persik Siapkan Darah Muda untuk Ladeni Persis di Laga Pamungkas BRI Liga 1 2022 / 2023

Bola.com, Kediri - Persik Kediri dipastikan kehilangan beberapa pilar utamanya saat meladeni Persis pada laga pamungkas BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (13/4/2023) malam WIB.

Penggawa utama Persik yang absen antara lain Feri Pahabol, Riyatno Abiyoso, Yusuf Meilana, dan Al Hamra Hehanusa. Sebagai pengganti mereka, pelatih Divaldo Alves menyiapkan sekitar lima darah muda, seperti Okky Kharisma, Bagas Satrio, Rendy Juliansyah, Raia Irvanza, serta Roger Bichario.

Di antara kelima sosok itu hanya Rendy Juliansyah yang memiliki menit bermain cukup banyak musim ini. Sisanya adalah debutan di partai ini. Kendati begitu, Divaldo Alves sangat yakin dengan kekuatan yang diboyongnya ke Sleman.

"Sebelumnya tim Persik juga sering tidak lengkap. Kali ini pemain andalan absen karena cedera dan sakit. Tapi pemain muda kami siap diturunkan melawan Persis," katanya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tambah Pengalaman

Laga penutup ini, lanjut Alves, sangat bermanfaat bagi tim dan pemain muda yang belum pernah merasakan atmosfer pertandingan BRI Liga 1.

"Saya ingin lihat seberapa kemampuan pemain muda Persik. Mereka harus diberi kesempatan main di Liga 1. Sehingga musim depan, pemain muda ini tak canggung lagi bila diturunkan," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Siap Ukir Sejarah

Meski kekuatan Macan Putih tak ideal, namun arsitek asal Portugal ini tetap optimis tim asuhannya bisa menyulitkan Laskar Sambernyawa. Alves juga mengakui laga kontra Persis Solo akan sangat penting bagi pihaknya, bukan hanya sekadar untuk mengejar rekor kemenangan beruntun musim ini.

"Sembilan kemenangan beruntun sebelumnya mengangkat moral bertanding pemain. Jika menang lawan Persis, kami akan mengukir sejarah. Seluruh tim sangat termotivasi soal itu, tapi sama seperti laga sebelumnya persiapan harus sempurna dan fokus selama pertandingan,” lanjut dia.

4 dari 5 halaman

Pujian untuk Lawan

Selama dua musim terakhir, Bali United, PSM, dan Persik mencatat rekor sembilan kemenangan berturut-turut. Meski Persik belum mampu menerobos di peringkat lima besar, namun rekor sepuluh kemenangan akan jadi sejarah bagi tim asal Kota Kediri ini.

“Yang jelas Persis punya kualitas yang sangat baik, diperlukan kerja keras jika kami ingin menutup musim ini dengan indah," tutur Divaldo Alves.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Peta Persaingan di BRI Liga 1 Musim Ini

Video Populer

Foto Populer