Sukses


Man of The Match Bali United Vs PSIS: Eber Bessa Juru Selamat pada Musim yang Berat

Bola.com, Jakarta - Eber Bessa jadi juru selamat Bali United saat menjamu PSIS Semarang pada laga pemungkas BRI Liga 1 2022/2023, Rabu (12/4/2023) malam WIB.

Berkat kemenangan ini, pelatih Bali United Stefano Cugurra dan semua pemain bisa bernapas lega. Target yang diinginkan Manajemen Bali United di akhir musim BRI Liga 1 2022/2023 bisa tercapai.

Ilija Spasojevic juga bisa berlibur dengan santai sembari menunggu laga terakhir musim ini menghadapi PSM Makassar di play-off Liga Champions Asia yang kemungkinan akan digelar usai Idul Fitri.

Pada pekan ke-34 BRI Liga 1 2022/2023, Bali United berhasil menang tipis 3-2 menghadapi PSIS Semarang. Serdadu Tridatu berhasil keluar dari lubang jarum setelah di babak pertama, mereka tertinggal 1-2 melalui gol dari Carlos Fortes dan gol bunuh diri Jajang Mulyana.

 

2 dari 4 halaman

Pergantian Efektif

Pada babak pertama, Ilija Spasojevic memperkecil ketertinggalan. Teco, sapaan karib Stefano Cugurra melakukan beberapa pergantian yang efektif. Misalnya memasukkan I Made Tito Wiratama dan Yabes Roni Malaifani.

Memasuki babak Kedua, strategi Teco terbukti ampuh dan berhasil mencetak dua gol tambahan melalui Eber Bessa dan Privat Mbarga.

Eber Bessa di pertandingan kali ini layak diganjar predikat man of the match. Gelandang serang asal Brasil ini mampu melesakkan 1 assist dan 1 gol untuk membantu Bali United meraih kemenangan krusial.

 

3 dari 4 halaman

Target Tercapai

Berkat kemenangan ini pula, Bali United tidak mungkin tergeser oleh Madura United di posisi kelima klasemen akhir dengan meraih 54 poin. Sedangkan Madura United jika menang menghadapi RANS Nusantara FC, baru mengumpulkan 53 poin.

Sebenarnya bukan hanya peran Eber Bessa saja yang vital. I Made Tito Wiratama juga bermain baik meskipun baru masuk pada menit ke-59 menggantikan Sidik Saimima. Baru 4 menit di lapangan, ia mampu menciptakan assist kepada Eber Bessa.

Di kubu PSIS Semarang, sebenarnya Taisei Marukawa patut diapresiasi. Dua gol yang dibukukan Mahesa Jenar kali ini, semuanya dari kaki Taisei Marukawa. Pertama assist kepada Carlos Fortes pada menit ke-23. Lalu mantan penyerang sayap Persebaya Surabaya ini ikut andil dengan gol bunuh diri Jajang Mulyana pada menit ke-35.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer