Sukses


RANS Nusantara FC Vs Madura United: Kesempatan Pemain Lokal Bersinar pada Akhir Episode BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - RANS Nusantara FC dan Madura United mencari happy ending masing-masing saat bertemu pada laga pemungkas BRI Liga 1 2022/23 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (13/4/2023) malam WIB.

Tuan rumah tengah dalam tren buruk sejak awal putaran kedua. Tak hanya belum meraih satupun kemenangan, gawang mereka juga sering jadi lumbung gol bagi lawan-lawannya.

Catatan 80 kebobolan jadi salah satu rekor terburuk yang pernah ada sepanjang sejarah kompetisi. Mereka hanya kalah dari 'torehan' Persegres Gresik United yang kebobolan 104 gol di musim 2017.Sementara itu, Madura United justru memiliki problem yang bertolak.

Selepas meraih kemenangan delapan gol tanpa balas atas Barito Putera di laga perdana, lini serang mereka mendadak kehilangan ketajamannya.Dari penghuni 10 besar, cuma Madura United yang baru mengemas 39.

Klub lainnya berhasil mencatatan minimal 42 gol ke gawang lawan. Melihat catatan di atas, laga nanti bisa jadi akan berlangsung monoton. Tetapi, para pemain lokal ini siap memberi perbedaan di laga nanti.

2 dari 5 halaman

Penjaga Gawang Berburu Cleansheet

Wawan Hendrawan sepertinya bakal jadi andalan The Prestige Phoenix di laga nanti. Pertandingan ini sekaligus jadi kesempatan terakhir untuknya meraih cleansheet pertama musim ini.

Kehebatan eks kiper Bali United itu seolah hilang tak berbekas. Padahal sebelum BRI Liga 1 2022/23 digelar, ia merupakan pemegang rekor cleansheet terbanyak dalam sejarah kompetisi.

Sementara itu, Fakhurrazi Quba sepetinya akan mendapatkan kesempatan lainnya di laga nanti. Eks penjaga gawang utama Persiraja Banda Aceh itu baru saja mendapatkan debut setelah menjadi ban serep Rendy Oscario dan Miswar Saputra, nyaris sepanjang musim.

 

3 dari 5 halaman

Duel Dua Kapten Karismatik

Arif Satria dipastikan kembali memimpin pertahanan RANS Nusantara FC. Pemain asal Sumatera Barat itu dalam kondisi bugar setelah diistirahatkan di laga sebelumnya kontra Borneo FC Samarinda (9/4/2023).

Walaupun timnya babak belur, sang kapten tetap menunjukkan permainan menawan. Ia bahkan tak sungkan bermain di lapangan tengah jika memang dibutuhkan.Di kubu Madura United, Fachruddin Wahyudi Aryanto juga sudsh siap berlaga.

Pemain asal Klaten itu sudah sepenuhnya pulih dari cedera yang dialami saat Piala AFF 2023.

4 dari 5 halaman

Adu Tangguh Breaker Lapangan Tengah

RANS Nusantara FC sejatinya melakukan beberapa perekrutan bagus di bursa transfer paruh musim. Salah satunya dengan menghadirkan M. Tahir dari Persipura Jayapura.

Pemain berdarah Makssar itu langsung jadi kekuatan utama di lapangan tengah. Perannya sebagai breaker akan kembali dibutuhkan untuk menutup kreatifitas Madura United.

Sedangkan dari kubu tamu, Lee Yu-jun akan kembali jadi andalan dalam menghancurkan serangan lawan. Pemain naturalisasi asal Korea Selatan itu terbukti tangguh untuk ditaklukkan di ruang mesin permainan.

5 dari 5 halaman

Sayatan Sayap-Sayap Cepat

Edo Febriansyah sepertinya sangat menikmati transformasi posisinya. Bermain lebih ke depan, pemain asal Kediri ini jadi lebih leluasa mengeluarkan naluri menyerangnya tanpa takut meninggalkan area pertahanan.

Di tengah mandulnya penyerang utama, Yanis Mbombo, tentu tak ada salahnya RANS Nusantara FC bertumpu kepadanya. Permainannya yang kian matang bisa jadi kartu truf di pekan terakhir ini.

Dari kubu Madura United, Malik Risaldi sepertinya akan diharapkan menjadi pembeda. Eks penggawa Persela Lamongan ini sama liarnya dalam menerobos barisan pertahanan lawan.

Video Populer

Foto Populer