Sukses


Man of the Match Persis Vs Persik di BRI Liga 1: Ferdinand Sinaga, Klimaks Emosional Sang Predator Senior

Bola.com, Sleman - Persis Solo menutup BRI Liga 1 2022/2023 dengan kemenangan tipis atas Persik Kediri 1-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (13/4/2023) malam WIB.

Gol semata wayang Persis Solo lahir dari sundulan kepala Ferdinand Sinaga menit ke-90 sekaligus memupus ambisi Persik rekor yang ingin memperpanjang kemenangan beruntun ke-10 kali.

Raihan tiga poin ini juga mengatrol posisi Laskar Sambernyawa ke papan tengah klasemen akhir musim ini. Mereka mengumpulkan poin yang sama dengan Persik yakni 44 angka.

Sebagai tim promosi BRI Liga 1, prestasi Persis Solo jelas lebih mentereng ketimbang dua tim pendatang lainnya yakni RANS Nusantara FC dan Dewa United yang menghuni posisi tiga terbawah klasemen.

2 dari 4 halaman

Teteskan Air Mata

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PERSIS (@persisofficial)

Ferdinand Sinaga tampak meneteskan air mata di pelukan pelatih Leonardo Medina saat ditarik keluar lapangan usai menjebol gawang Persik yang dijaga Dikri Yusron.

Musim ini produktivitas Ferdinand Sinaga sebagai predator senior memang menurun. Dari 27 pertandingan, mantan striker Timnas Indonesia ini hanya menyumbang dua gol. Pantas jika dia sangat emosional hingga melepas jersey untuk merayakan golnya.

3 dari 4 halaman

Belum Habis

Meski tiga musim terakhir ketajaman Fedinand Sinaga terus menurun, namun rekor dua gol untuk Persis jelas lebih bagus dibanding selama membela PSM.  Pasalnya, dua musim beruntun Fedinand Sinaga hanya mencetak masing-masing satu gol untuk Juku Eja.

Apalagi rivalitas antarbomber lokal senior di Persis sangat ketat. Ferdinand Sinaga harus bersaing dengan Irfan Bachdim dan Samsul Arif. Wajar bila Ferdinand Sinaga sangat emosional di laga pamungkas musim ini.

4 dari 4 halaman

Intip Klasemen Akhir Persis Solo dan Persik di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer