Sukses


Prediksi Pertandingan BRI Liga 1, Persebaya Vs Dewa United: Punya Misi Berbeda

Bola.com, Gresik - Persebaya Surabaya dalam upaya meneruskan tren kemenangan di BRI Liga 1 2022/2023. Kini mereka dijadwalkan menjamu Dewa United dalam pekan terakhir di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Sabtu (15/4/2023) malam.

Tim Bajul Ijo kini menduduki peringkat ke delapan dengan meraih 49 poin dari 33 laga. Persebaya masih sangat berpotensi untuk menembus enam besar klasemen akhir.

Sebab, tim peringkat keenam dan ketujuh, Madura United dan Bhayangkara FC, sudah melakoni 34 pertandingan dengan mengemas 51 angka. J

ika Persebaya memenangi dua laga tersisa, mereka akan mengungguli Bali United dengan perolehan 52 poin.

Target inilah yang ingin dicapai oleh pelatih Persebaya, Aji Santoso. Dia meminta kepada para pemainnya untuk berjuang memenangi laga terakhir saat menghadapi Dewa United.

"Kalau sampai harapan kami terwujud, meraih kemenangan, kami akan finis di urutan enam. Menurut saya itu bukan prestasi yang jelek kalau kami melihat musim kemarin kami berada di posisi lima,” ujar Aji Santoso.

 

2 dari 6 halaman

Tidak Akan Mudah

Kendati demikian,  Aji Santoso menegaskan bahwa pertandingan melawan Dewa United tidak akan mudah. Alwi Slamat dkk. perlu kerja keras untuk bisa mengalahkan klub asal Tangerang Selatan tersebut.

"Saya sampaikan tidak ada satu garansi kalau tim di papan tengah seperti Persebaya saat ini melawan tim di papan bawah ada jaminan kami menang," jelasnya.

Dewa United juga mengalami perubahan di bawah pelatih baru, Jan Olde Riekerink. Klub yang bermarkas di Stadion Indomilk Arena itu juga diperkuat salah satu bintang, Egy Maulana Vikri.

 

3 dari 6 halaman

Keluar dari Zona Degradasi

Dewa United akan berupaya menutup Liga 1 2022/2023 dengan keluar dari zona degradasi. Kini mereka yang mengumpulkan 34 poin menempati urutan ke-17 klasemen kompetisi.

Mereka tertinggal dua poin dari Barito Putera yang berada satu strip dari zona degradasi, alias urutan ke-15.

“Saya akan berusaha keluar dari zona ini (degradasi). Ini tujuan buat tim kami. Kami kehilangan Risto (Mitrevski) dan Lucas (Ramos) lawan Persebaya. Saya rasa tim ini memiliki motivasi keluar dari degradasi, dalam olahraga apapun bisa terjadi,” ucap Jan Olde Riekerink.

 

4 dari 6 halaman

Pelajaran untuk Musim Depan

Jan menambahkan, hasil yang diraih Dewa United di Liga 1 2022/2023 menjadi pembelajaran untuk menatap kompetisi musim baru.

Sejauh ini, Jan Olde telah memimpin 16 pertandingan Dewa United di Liga 1 2022/2023. Riciannya, mereka meraih lima kemenangan, empat kali imbang, dan tujuh kekalahan.

"Saya harap kami bangun tim lebih baik. Tidak hanya ambisi tapi dengan cara bermain yang kami inginkan," ujarnya.

Ambisi keluar dari zona degradasi sebenarnya sudah tidak banyak berarti. Sebab, Liga 1 musim tidak menerapkan turun kasta mengingat kompetisi Liga 2 telah dihentikan.

 

5 dari 6 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Persebaya (4-3-3): Ernando Ari (kiper); Arief Catur, Riswan Lauhim, Leo Lelis, Alta Ballah (belakang); Muhammad Hidayat, Alwi Slamat, Ze Valente (tengah); Supriadi, Paulo Victor, Sho Yamamoto (depan).

Pelatih: Aji Santoso.

Dewa United (4-3-3): M. Natshir (kiper); Bhudiar Riza, Risto Mitrevski, Achmad Faris, Nasir (belakang); Asep Berlian, Ichsan Kurniawan, Theo Numberi (tengah); Majid Osman, Egy Maulana Vikri, Rangga Muslim (depan).

Pelatih: Jan Olde Riekerink.

  • Prediksi Bola.com: 55:45
  • Live: Indosiar dan vidio.com
  • Pukul: 20.30 WIB
  • Tempat: Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik
6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer