Sukses


Sukses Sebagai Pemain Multi Posisi, Rohit Chand Dipertahankan Persik di BRI Liga 1 2023 / 2024

Bola.com, Kediri - Persik Kediri kembali memastikan masa depan salah satu legiuner asingnya proyeksi Liga 1 2023/2024 nanti.

Setelah mengikat bek tengah asal Brasil, Anderson do Nascimento, giliran berikutnya Rohit Chand yang dipertahankan semusim lagi.

Gerak cepat ini harus dilakukan Persik agar anggota Timnas Nepal ini tak direbut klub Liga 1 lainnya. Peran Rohit Chand di pentas BRI Liga 1 2022/2023 sangat penting bagi Macan Putih.

Eks penggawa Persija ini salah satu sosok tak tergantikan di skuad Persik. Dia selalu menjadi pilihan utama di setiap pertandingan.

Dari 34 pertandingan yang dimainkan Persik di kompetisi musim 2022/2023, pemain serba bisa ini hanya absen tiga kali. Itu pun karena Rohit Chand harus membela Nepal di FIFA Matchday.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Piawai Tampil di Sejumlah Posisi

Nilai plus pemain terbaik Liga 1 2018 ini karena piawai tampil di sejumlah posisi. Rohit Chand sangat fasih sebagai gelandang bertahan, serang, hingga di pos bek tengah.

Meski usianya telah memasuki 31 tahun, fisik dan kualitas individu Rohit Chand masih prima. Rohit juga menyumbangkan dua gol bagi tim kebanggaan Persikmania ini.

“Proses evaluasi masih terus berjalan. Khusus Rohit Chand perannya sebagai pemain asing sangat besar bagi tim Persik. Dan Rohit pun menyatakan masih memiliki ambisi untuk terus berusaha membawa Persik berprestasi lebih baik lagi musim depan," kata Direktur Persik, Arief Syaifuddin.

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

13 Pemain Telah Diperpanjang Kontrak

Arief juga menyatakan keberadaan Rohit Chand bisa menjadi role model dan panutan bagi banyak pemain muda di skuad Persik saat ini.

"Banyak hal positif dengan kehadiran Rohit Chand. Dia menunjukkan profesionalisme, kerja keras, dan skill individu yang bisa ditiru pemain muda Persik," ujar Arief.

Kini total Persik telah memperpanjang kontrak 13 pemain lama yakni Riyatno Abiyoso, Aqil Munawar, Bayu Otto, Yusuf Meilana, M. Khanafi, Al Hamra Hehanusa, Faris Aditama, Adi Eko Jayanto, Vava Mario Yagalo, Rendy Juliansyah, Anderson do Nasicimento, dan kiper Dikri Yusron.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer