Sukses


Hadapi Persija pada Laga Pamungkas BRI Liga 1, Seto: Main di SUGBK Suatu yang Diimpikan

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta akan menjamu PSS Sleman di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada pekan terakhir BRI Liga 1 musim ini, Sabtu (15/4/2023) malam WIB.

Bermain di SUGBK menjadi laga spesial bagi Persija. Sebab, tim yang dijuluki Macan Kemayoran itu untuk pertama kalinya berlaga di stadion yang berkapasitas lebih dari 77 ribu tempat duduk tersebut pada musim ini.

Sebelumnya, Persija Jakarta berkandang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Persija sebenarnya beberapa kali memiliki kesempatan untuk tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Satu di antaranya adalah saat menjamu Persib Bandung pada laga pekan ke-28. Namun, laga Persija Jakarta versus Persib Bandung urung dihelat di SUGBK karena alasan perizinan hingga kemanan.

 

2 dari 7 halaman

Stadion Impian

Tidak hanya di kubu tuan rumah, pertandingan pekan ke-34 itu juga disambut antusias pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. Pelatih asal Kalasan, Sleman itu bersemangat tampil di kandang Timnas Indonesia itu.

"Ini salah satu pengalaman saya, main di GBK suatu yang diimpikan. Buat saya GBK adalah stadion yang luar biasa, harapannya untuk teman-teman dijadikan pelecut semangat. Stadion GBK ini luar biasa, ada aura-aura luar biasa menurut saya pribadi, yang memberikan energi positif," ucap Seto.

"Entah siapapun yang menang, semoga bisa memberikan pertandingan yang menarik. Sebenarnya GBK ini, ya itu tadi, sangat luar biasa, bukan mengesampingkan stadion lain, GBK ini roh-nya stadion Indonesia," lanjutnya.

 

3 dari 7 halaman

Kecewa Sleman Fans Tak Boleh Hadir

Dalam laga nanti PSS Sleman harus bermain sendirian tanpa dukungan suporter setianya di SUGBK. Seto Nurdiyantoro pun menyayangkan duel kontra Persija Jakarta tidak dapat dihadiri Sleman fans.

"Kenapa bisa begitu? Ya ini kami sayangkan, kalau bisa hadir harapannya bisa memberikan aura positif, memberikan kepercayaan kepada publik bahwa suporter bersahabat," ujar Seto.

"Ya, tapi kami hargai keputusan yang sudah ditetapkan laga digelar tanpa suporter PSS. Harapannya pemain bisa tampil all out," sambung pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

 

4 dari 7 halaman

Siap Hadapi Mantan

Penyerang Ricky Cawor menyatakan kesiapannya menghadapi mantan klubnya. Dia menegaskan PSS siap bangkit dan berjuang demi poin penuh.

"Secara persiapan di situasi ini kami sudah siap menjalankan pertandingan terakhir pada musim ini. Mungkin secara tim bermain harus berikan terbaik bagi PSS," papar striker berusia 25 tahun itu.

Menurut Ricky Cawor, melawan Tim Macan Kemayoran akan jadi tambahan motivasi tersendiri. Seperti laga-laga sebelumnya, dalam pertandingan kali ini dia ingin konsisten tampil baik.

"Kalau saya tidak ada maksudnya lawan mantan tim bermain lebih bagus atau tidak. Tapi saya setiap pertandingan mau berikan yang terbaik. Bukan karena lawan mantan tim, saya ingin selalu memberi yang terbaik di setiap pertandingan," tandasnya.

 

5 dari 7 halaman

Tampil Lebih Baik

Didatangkan pada putaran kedua Liga 1, Ricky mulai menunjukkan kapasitasnya bersama PSS. Dia tampil gemilang dengan mencatatkan tiga gol dalam tiga laga beruntun. Meski begitu, dia memilih untuk merendah.

"Puji Tuhan bisa mencetak gol terus, saya tidak bisa lihat bermain bagus atau tidak, itu tergantung pelatih. Kalau harapan saya musim depan, ya lebih baik dari musim ini," pungkasnya.

 

6 dari 7 halaman

Link live streaming:

Sabtu, 15 April 2023

Persija Jakarta Vs PSS Sleman

  • Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta
  • Kick-off: pukul 20.30 WIB
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: Klik di sini
7 dari 7 halaman

Simak Posisi Persija dan PSS di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer