Sukses


Thomas Doll soal 2 Pemain Persija Masuk Penghargaan BRI Liga 1: Ondrej Kudela Bek Terbaik, Rio Fahmi Fantastis

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, bangga dengan pencapaian dua pemainnya yang masuk nomine penghargaan BRI Liga 1 2022/2023. Keduanya adalah Ondej Kudela dan Rio Fahmi.

Kudela terpilih sebagai calon pemain terbaik BRI Liga 1. Sementara Rio Fahmi menjadi kandidat pemain muda terbaik pada kompetisi musim ini.

"Ini bagus dan penting untuk saya ketika pemain Persija Jakarta masuk nominasi. Saya senang, misalnya dengan Rio Fahmi. Bagus untuk dia karena dia punya mental yang fantastis dan berkembang dengan baik," tutur Thomas Doll.

"Saya juga senang untuk Kudela. Dia memberikan rasa aman untuk tim. Ini penting. Dia punya penempatan posisi yang bagus, terutama untuk kiper kami, Andritany Ardhiyasa," jelasnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Peran Krusial Ondrej Kudela

Kudela hanya absen tiga kali buat Persija Jakarta di musim ini. Bek asal Republik Ceska itu tetap mampu tampil prima dan konsisten di usianya yang telah menginjak 36 tahun.

Maklum, Kudela adalah palang pintu berpengalaman di negaranya. Pemain berpostur 182 cm itu sudah 346 kali bermain di Liga Republik Ceska dan sepuluh kali untuk tim nasionalnya.

"Anda bisa melihat ketika Kudela tidak ada di lapangan, kondisinya berbeda. Saya pikir Kudela adalah bek terbaik di musim ini," ucap Thomas Doll.

3 dari 5 halaman

Mental Kuat Ondrej Kudela

Thomas Doll juga memuji mental Kudela. Pernah suatu waktu saat berhadapan dengan Persikabo 1973, wajah mantan pemain Slavia Praha ini berdarah-darah, tapi tetap ingin melanjutkan pertandingan.

"Apalagi dia pernah menderita luka yang harus diperban. Rata-rata, pemain akan keluar setelah mengalami kejadian itu. Tapi, dia tidak. Saya senang untuknya," kata Thomas Doll.

Kudela harus bersaing dengan gelandang PSM Makassar, Wiljan Pluim, gelandang Borneo FC Samarinda, Stefano Lilipaly, dan pemain tengah Persib Bandung, Marc Klok, untuk meraih penghargaan pemain terbaik BRI Liga 1.

4 dari 5 halaman

Rio Fahmi Makin Paten

Sementara itu, Rio Fahmi makin mematenkan posisi bek sayap Persija yang telah dikuncinya sejak musim lalu. Berkat konsistensinya, pemain berusia 21 tahun itu berpeluang untuk kembali bermain di SEA Games.

Pemuda kelahiran Banjarnegara, Jawa Tengah, itu tampil dalam 30 pertandingan Persija di musim ini dengan catatan satu gol, dua assist, dan tiga kartu kuning.

Selain Rio Fahmi, kandidat pemain muda terbaik lainnya ialah Ananda Raehan dari PSM Makassar, Fajar Fathurrahman dari Borneo FC, dan Beckham Putra dari Persib.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer