Sukses


Teco Ingin Pertahankan Pemain Muda Bali United, Sinyal Peremajaan Skuad Musim Depan

Bola.com, Denpasar - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, memberikan pengakuan jika manajemen klub berjulukan Serdadu Tridatu itu senang dengan beredarnya pemain-pemain muda didikan Bali United Youth di BRI Liga 1 2022/2023. Ini menjadi sinyal pemain muda masih akan dipertahankan untuk menjadi kekuatan musim depan.

I Made Tito Wiratama, I Kadek Arel Priyatna, hingga Rahmat Arjuna Rizky, menjadi contohnya. Selain itu, I Kadek Dimas Satria juga menjalani debutnya bersama Bali United untuk kali pertama sejak naik kelas pada awal BRI Liga 1 2021/2022.

Tito contohnya, mampu beradaptasi dengan baik dan berkembang cukup pesat. Terbukti dengan satu gol dan 4 assist yang dibukukan Tito, meski hanya bermain sebentar, tepatnya ketika menjalani debut menghadapi Persebaya Surabaya.

Dengan penampilan tersebut, Tito dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 sebagai persiapan Piala Dunia U-20 2023. Sayang, event itu akhirnya batal terlaksana di Indonesia.

Kemudian pemain muda Bali United itu ditarik mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 yang akan berlaga di SEA Games 2023 di Kamboja. Sayang, bersama I Komang Tri Arta Wiguna, Tito dicoret Indra Sjafri jelang uji coba kontra Lebanon U-22.

 

 

2 dari 5 halaman

Bakal Dipertahankan

Dari informasi yang beredar, pemain-pemain muda ini masih akan dipertahankan oleh Stefano Cugurra pada musim depan. Secara tidak langsung, pelatih Bali United yang karib disapa Teco itu menggaransi posisi mereka untuk musim depan.

"Waktu itu, ketika kami tidak bisa mempertahankan gelar juara, kami memasang pemain muda. Manajemen juga senang karena pemain muda mulai lahir lagi," ujarnya.

"Ada beberapa pemain yang sudah bermain penuh dalam satu pertandingan, ada juga yang belum mendapatkan banyak kesempatan."

"Ini sebenarnya kesempatan mereka untuk persiapan musim depan. Menurut saya bagus dan mereka akan lebih siap ke depannya," lanjut mantan arsitek Persija Jakarta itu.

 

3 dari 5 halaman

Potensi Tito

Sementara di satu sisi, Teco juga secara khusus berbicara mengenai Tito yang menjadi pemain muda potensial untuk Bali United.

"Tito main bagus setelah datang dari Bali United U-20. Dia juga sudah belatih bagus di dalam tim. Pemain senior di dalam tim, seperti Leo sangat penting memberikan masukan, tidak hanya Tito, tetapi seperti beberapa pemain di belakang ada Arel, Komang, senior sering bantu buat mereka melakukan persiapan yang lebih baik," ujar Teco.

Menurut Teco, Tito merupakan sosok pemain muda yang memiliki percaya diri dan keberanian dalam mengendalikan permainan.

"Seperti Tito, sangat percaya diri, kuat pegang bola, passing bola dan marking bagus. Menurut saya, dengan pengalaman dia bermain di liga tahun ini, dia lebih siap untuk Liga 1 musim depan," ujar Teco.

 

4 dari 5 halaman

Bakal Makin Percaya Diri

Sejak dipromosikan ke tim senior pada paruh musim ini, Tito bermain 6 kali, sementara 5 di antaranya tampil sebagai starter.

Tito juga mampu memberikan kontribusi positif. Dari 6 laga yang dilakoni, Tito mempersembahkan 4 kemenangan, 1 kali bermain imbang, dan hanya 1 kali kalah.

"Ketika dia main, mudah-mudahan kami bisa main di Dipta bersama suporter. Pasti dia merasakan percaya diri dan semangat lebih. Semua pasti ada cara untuk lebih bagus ke depannya," tutup pelatih Bali United kelahiran Rio de Janeiro ini.

5 dari 5 halaman

Posisi Terakhir Bali United di BRI Liga 1 Musim Ini

Video Populer

Foto Populer